Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan : Semangat Patriotisme dan Cinta Tanah Air Sudah Mulai Memudar di Kalangan Anak Muda

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com

Mantan Ketua KBPP Polri Langkat,  M.  Jend Edward Hutabarat menilai saat ini semangat patriotisme dan cinta tanah air di kalangan anak muda sudah mulai memudar.  Karena itu,  harus ada upaya yang nyata untuk membangkitkannya.
     
Penilaian itu disampaikan M.Jend kepada MetroKampung. com, di Stabat,  Rabu (13/7). Katanya,  kita patut prihatin, karena semangat patriotisme dan cinta tanah air itu nyaris hilang di kalangan anak muda. 
     
Sebagai bukti, anak muda sekarang sudah banyak yang terpapar narkoba.  Akibatnya,  angka kejahatan di kalangan anak muda pun meningkat. 
     
"Padahal,  kalau semangat patriotismenya tinggi,  tidak mungkin mau dia mengkonsumsi narkoba, sebab dia tau, hal itu bisa merusak masa depan bangsa," ujarnya.  
Sosialisasi di Tomoria Hall
Sementara itu,  anggota DPR RI dari Partai Nasdem, H. Rudi Hartono Bangun kembali menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.  Kali ini kegiatan itu digelar di Tomoria Hall, Binjai, Rabu (26/5).  
     
Hadir dalam kegiatan tersebut, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda dari Kabupaten Langkat. Dalam acara tersebut, Rudi menegaskan bahwa 4 pilar kebangsaan itu adalah pedoman hidup yang harus diterapkan seluruh rakyat Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 
    
"Ironis memang, sampai saat ini wawasan kebangsaan itu masih lemah. Karena itu, harus terus ditingkatkan dan diperkuat agar tidak goyah," ujarnya.
     
Ya, empat Pilar Kebangsaan itu terdiri atas Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Keempat pilar itu harus terus disosialisasikan agar terus terpatri dalam kehidupan masyarakat. (BD/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini