Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Tingkatkan Pelayanan Dan Keamanan, Tim Satops Patnal Lapas Lubuk Pakam Lakukan Pengawasan

Selasa, 27 Juli 2021 | 13.48 WIB
Kali Dibaca |

Kalapas Lubuk Pakam Kelas II B, Hudi Ismono, Selasa (27/7/21) saat mengunjungi warga binaan dan pengunjung di dampingi Ka KPLP yang juga ketua Tim Satops Patnal, Renaldi Hutagalung  dalam rangka pelaksanaan PPKM level 4.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL) Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam melakukan pengawasan terhadap keamanan dan ketertiban serta pelayanan yang berlaku di Lapas Lubuk Pakam, Selasa (26/07/21).

Dengan diberlakukan atau diperpanjangnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai peraturan pemerintah yang telah diumumkan Presiden RI Jokowi Widodo pada hari Minggu, 25 Juli 2021 dan menimbang meningkatnya angka kasus virus covid-19, hal ini membuat perlunya peningkatan pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan pada saat melakukan kunjungan ke lapas baik itu penitipan barang, makanan dan kunjungan virtual.

Ka KPLP Renaldi Hutagalung dan juga Ketua Tim Satops Patnal menyampaikan PPKM Level 4, kepada pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan, wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum petugas memeriksa barang bawaan dan makanan.

"Tidak hanya pengawasan pelayanan yang diberikan kepada pengunjung Tim Satops Patnal juga melakukan pengawasan pelayanan kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas Lubuk Pakam, yaitu pengolahan makanan di dapur sampai pendistribusian kepada WBP, pemberian hak-hak, dan sosialisasi peraturan dan tata tertib yang berlaku," jelas Renaldi Hutagalung.

Hal senada juga disampaikan Kasi ADM Kamtib, Join Gideon Barasa, agar warga binaan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan serta melaporkan bila ada warga binaan yang sakit.

“Kepada warga binaan untuk tetap menjaga kebersihan, jaga kesehatan dan apabila ada yang sakit supaya diberitahu kepada petugas dan yang paling utama jaga keamanan dan ketertiban didalam lapas dengan mematuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku,” ujar Joi Gideon Barasa Kalapas, Hudi Ismono mengapresiasi kinerja Tim Satops Patnal dengan positif.

“Terimakasih Tim Satops Patnal untuk pelaksanaan pengawasan pelayanan, terlebih juga tingkatkan integritas petugas Lapas Lubuk Pakam,” pungkas Hudi Ismono.(Bobby Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru