Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Tokoh Perempuan Papua Dukung Lenis Kogoya Jadi Wagub dari Partai Golkar

Rabu, 28 Juli 2021 | 16.52 WIB
Kali Dibaca |

Eks Sekretaris Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Kabupaten Jayawijaya Hj Sri Hartarti

Penulis: Marjuddin Nazwar

Papua, metrokampung.com
Tokoh Perempuan Papua Hj Sri Hartarti sangat mendukung pencalonan Dr Lenis Kogoya MHum menjadi Wakil Gubernur (Wagub) dari Partai Golkar.


“Pak Lenis harapan masyarakat untuk membangun Tanah Papua. Saya sudah kenal Lenis Kogoya puluhan tahun yang lalu, sejak dia masih remaja. Orangnya rendah hati, sopan kepada siapa saja, lembut dan suka membantu. Memilih Lenis Kogoya, sama halnya Partai Golkar mendapatkan Emas murni di Tanah Papua,” ujar eks Sekretaris Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) ini, Rabu (28/7/2021) di Jayapura.


Karena itu, Sri Hartarti berharap agar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto jangan ragu-ragu untuk mengusulkan Lenis Kogoya menjadi calon tunggal Wagub Papua dari Partai Golkar.


“Jikalau Lenis Kogoya didukung oleh Partai Golkar, maka suara Golkar di Papua akan besar dan jaya. Saya lihat sendiri kemampuan Lenis Kogoya dan saya berani pertanggungjawabkan ucapan saya ini,” tegas Sri Hartarti.


Pemimpin Sejak Remaja
Menurut Sri Hartarti, kepemimpinan Lenis Kogoya sudah terlihat sejak remaja, dimana kebiasaan Lenis Kogoya selalu berkumpul dengan para pendatang di Wamena.


“Dia tidak memilih-milih pertemanan. Baik Orang Asli Papua (OAP) maupun pendatang semuanya ditemani oleh Lenis remaja. Saya melihat karakternya sangat berbeda dari Orang Asli Papua lainnya,” ungkap ibu yang sehari-hari bekerja sebagai Pedagang ini.


Disampaikan Sri Hartarti, sejak remaja Lenis Kogoya paling suka berorganisasi. Banyak organisasi digelutinya dan rajin mengajak OAP untuk ikut terlibat berorganisasi.


“Saya tak pernah meragukan kepemimpinan Lenis Kogoya, karena orangnya rela berkorban untuk organisasi yang dipimpinnya. Beliau hanya memikirkan orang lain, tanpa peduli keadaannya,” ujarnya.


Suka Membantu Orang
Begitu juga saat Lenis Kogoya menjabat sebagai Staf Khusus Presiden, menurut Sri Hartarti, tak sedikit pun karakter Ketua Lembaga Masyarakat Adat Propinsi Papua (LMA) itu berubah, selalu ringan tangan.



“Sudah menjabat Staf Khusus Presiden, Lenis Kogota tidak kelihatan sombong. Selalu berbaur dengan masyarakat luas. Mulai dari anak-anak, remaja, pemuda dan orangtua semuanya ditemani beliau. Bahkan sifat tidak bisa melihat orang susah tak sedikit pun luntur dari dirinya, sehingga apa yang dimilikinya selalu dibagi-bagikannya kepada orang-orang miskin,” beber Sri Hartarti.



Selain itu, kata Sri Hartarti, Lenis Kogoya selalu membantu pembangunan rumah-rumah ibadah di Papua, baik Gereja maupun Mesjid tidak pernah dibeda-bedakan olehnya.



“Sangat banyak Mesjid dibantu oleh Lenis Kogoya. Saya sendiri menjadi saksinya. Kami umat Muslim di Papua ini sangat berterima kasih kepada beliau karena sangat peduli terhadap Mesjid-mesjid yang ada disini,” tandasnya (*)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru