2 Pejabat Eselon III Dilantik

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Langkat melantik 2 pejabat eselon III, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Jum’at (20/8/2021). Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan oleh Sekdakab Langkat,  dr. H. Indra Salahuddin, MKes, mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana, PA (Cana) dengan mengunakan Prokes COVID-19 yang ketat, ditandai dengan  penandatanganan berita acara pelantikan oleh pejabat yang  dilantik yaitu, Dameka Putra Singarimbun, jabatan baru Sekretaris Satpol PP Kabupaten Langkat, dan Zulfiana jabatan baru Kabid Perhubungan Laut dan Sungai Dishub Kabupaten Langkat.
     
Lalu,  dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan naskah pelantikan oleh Sekda Langkat. Selanjutnya, Sekda pun memberikan arahan, dimana dal arahannya itu beliau menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah wujud dari cerminan kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan, masyarakat, pemerintah dan negara, selain dari kebijakan dan upaya untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah. 
     
Untuk itu, para pejabat yang dilantik harus menjaga kepercayaan ini serta harus benar- benar berkolerasi yang positif bagi percepatan peningkatan kualitas tugas, dan fungsi organisasi perangkat daerah masing-masing, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan bermutu. 
     
" Apalagi saat ini kian besarnya tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas kinerja seorang pegawai ASN, ditengah pandemi COVID-19,” ungkap Sekda. 
     
Lebih lanjut,  Sekda juga menegaskan,  jabatan bukan panggung untuk mendapatkan pujian dan kemewahan, melainkan ladang pengabdian yang menuntut keseriusan dan tanggung jawab. Tidak saja kepada pimpinan dan masyarakat, tapi juga tanggubg jawab sampai ke akhir hayat kelak. 
     
" Jadi cepat kuasai bidang tugas dengan baik, terus belajar dan belajar, kuatkan koordinasi dan komunikasi serta bertindaklah sesuai aturan dengan nurani yang bersih, agar Allah SWT  memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas," ujarnya. 
     
Sementara itu, Sekretaris BKD Langkat, L. Pramono pada laporannya, menyampaikan pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Langkat No: 824-120/K/2021/ tanggal 19 Agustus 2021, tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon ll) dan jabatan administrator (eselon lll) di lingkungan Pemkab Langkat. 
     
Pelantikan ini turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta para pimpinan perangkat daerah Pemkab Langkat. (BD/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini