Kadis Pendidikan Pimpin PCNU Kabupaten Deli Serdang, Wakilnya Kepala BKD

Editor: metrokampung.com
Penyerahan pataka oleh Ketua PWNU Sumatera Utara H Syahrial Tambunan  kepada Ketua PCNU Kabupaten Deli Serdang H Timur Tumanggor.

Medan, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar  menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Deli Serdang asa khidmat tahun 2021-2026 bertempat di Aula Kantor PCNU Sumatera Utara Jalan Sei Batang Hari Medan, Minggu (8/8/21).

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya Tanfidziyah Selaku Ketua H Timur Tumanggor, Wakil Ketua Yudi Hilmawan, Sekretaris H Khairul Anwar, Wakil Sekretaris Abdul Jabbar, Bendahara Tri Darto, Rais Amir Panatagama, Wakil Rais KH Sahid Markum, Katib H Fachrizal, Wakil Katib Ikhsanul Arifin Lubis, A’WAN Suhartoyo  serta pengurus lainya.

”Pelantikan Pengurus cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Kabupaten Deli Serdang sebagai regenerasi pengurus dalam upaya melanjutkan estafet pengurusan untuk menjalankan program roda organisasi Nahdlatul Ulama di Kabupaten Deli Serdang,” ucap H Timur Tumanggor saat membuka sambutannya.

 Lebih lanjut disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Deli Serdang yang juga Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang  bahwa dalam menjalankan dan melaksanakan program kerja khusus memasyarakatkan faham ahlussunnah waljamaah di Kabupaten Deli Serdang kiranya dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan bersama, dan juga bagian dari upaya Nahdlatul Ulama sebagai salah satu ormas besar yang mengambil peran untuk mendukung terwujudnya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Deli serdang yaitu Deli Serdang yang Maju, Sejahtera dengan Masyarakatnya yang Religius dan Rukun dalam Kebhinekaan.

 “Untuk itu mari kita bergandeng tangan, bergotong royong, bahu membahu menggerakan NU sebagai sebuah organisasi yang dinamis yang berlatar belakang keagamaan, keulamaan dan sosial kemasyarakatan. Semoga kita dapat mengemban amanah ini dengan baik,” pungkasnya.

 Di kesempatan yang sama, Pengurus PBNU Sumatera Utara Wakil Rais  Hamdan Yazid MA  mengatakan bahwa NU memiliki tanggung jawab yang berat yaitu mengawal bangsa, NU  yang bisa untuk menetral bangsa ini untuk menjadikan bangsa yang maju.

 “Dimasa pandemi ini tingkatkan ilmu pengetahuan dan pemahaman kita,  besarnya NU bukan di mulut, besarnya NU bukan dipikiran tapi besarnya NU bagaimana warga Nahdlatul Ulama bisa aman, tenteram, nyaman, damai di dalam mengamalkan paham ahlussunnah waljamaah ,”ujarnya.

 Acara diakhiri dengan penyerahan SK pelantikan serta penyerahan pataka oleh Ketua PWNU Sumatera Utara H Syahrial Tambunan  kepada Ketua PCNU Kabupaten Deli Serdang H Timur Tumanggor.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini