Rapat di Bappenas, Bupati Simalungun Komit Meningkatkan Sentra Pertanian

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasihoan Sinaga SH bersama Tim Adhoc Korporasi Petani dan Nelayan Simalungun mengadakan Rapat dengan Direktur Pangan dan Pertanian Bappenas, Anang Noegroho di Gedung Bappenas Jalan Surupati Jakarta, Selasa (07/09/2021).

Bupati menjelaskan, bahwa dalam rapat tersebut dibicarakan tindak lanjut Program Korporasi Petani dan Nelayan untuk membangun dan meningkatkan sentra pertanian di Kabupaten Simalungun.

“Saya dan Wakil Bupati, Pak H Zonny Waldi tetap komit dalam merealisasikan visi-misi bahwa Rakyat Simalungun Harus Sejahtera. Berbagai upaya akan terus kita lakukan untuk mendatangkan investasi pembangunan di Simalungun,” kata Bupati usai rapat tersebut.

Dengan terbentuknya Korporasi Petani ini, Bupati mengatakan, dalam waktu dekat akan dibangun infrastruktur jalan usaha tani dan irigasi pertanian sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian rakyat Simalungun.

“Peningkatan hasil pertanian yang didukung dengan fasilitas jalan usaha tani dan jalan lainnya dalam memperlancar percepatan pendistribusian hasil pertanian sampai ke tujuan, akan berdampak pada meningkatkannya penghasilan para petani,"kata Bupati.

Dikatakan, peningkatan pendapatan para petani, tentu mempengaruhi meningkatnya daya beli terhadap kebutuhan lainnya. "Seperti mata rantai yang saling bertautan satu dengan lainnya, sehingga terbentuk satu kekuatan dalam tatanan sosial, ekonomi masyarakat Simalungun,”jelas Bupati.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini