Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Rizky Ardiansyah Putra Calon Mahasiswa Asal Kota Tanjungbalai Lulus di Universitas Al Azhar Kairo Audiensi ke Kantor Wali Kota

Senin, 20 September 2021 | 17.57 WIB
Kali Dibaca |

H.Waris Tholib Foto bersama Rizky Ardiansyah Putra di ruang kerja Wakil Wali Kota selesai audiensi, Senin (20/9/2021) siang.(Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib mengucapkan selamat kepada Rizky Ardiansyah Putra salah satu putra asal Kota Tanjungbalai yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai Mahasiswa di Universitas Al Azhar Kairo.

Rizky merupakan salah satu dari 1.529 peserta yang dinyatakan lulus jalur non beasiswa/mandiri di Universitas Al Azhar Kairo Mesir tahun 2021.

Menurut Waris, adanya putra daerah asal kota kerang yang menjadi mahasiswa di salah satu Universitas Islam ternama di dunia telah membantu Visi pemerintah daerah mewujudkan Tanjungbalai kota yang Berprestasi dan Religius. Waris menyatakan keberuntungan mendapat kesempatan tersebut jangan disiakan-siakan oleh Rizky.
"Pada tahun 2021 ada putra Tanjungbalai akan berangkat keluar negeri untuk berkuliah ke Kairo Mesir. Semoga bersemangat  menimba ilmu agama selalu betah nyaman dan mampu menyerap segala ilmu disana. Bukan sekedar tamat saja tapi ilmunya tak ada. Karena Banyak orang yang tamat sekolah, tapi tak berilmu," kata Waris.


Waris berharap Rizky nantinya dapat memberikan kontribusi bagi kota Tanjungbalai dimasa depan mewujudkan Tanjungbalai menjadi kota santri dan ulama.

"Kalau sudah tamat baliklah ke Tanjungbalai, bantu Tanjungbalai dengan jadi ustadz guru disini. Jadi Ustad Somad dan Adi Hidayatnya Tanjungbalai," tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut Waris berjanji akan berupaya dengan pihak OPD terkait untuk menganggarkan program Beasiswa pada tahun 2022.

"Insha Allah kami akan berupaya membantu. Tidak banyak yang diberikan tapi adalah untuk Rizky berkuliah disana. Harapan kita minimal tahu 2022 sudah ada program pemberian bantuan dana seperti anak kami Rizky. Pemerintahan ini kedepan harus punya perhatian khusus melihat anak-anak muda berprestasi di Tanjungbalai," pungkas Waris.

Perwakilan delegasi Agus Salim Daulay dan Rizky Ardiansyah menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai yang menerima kunjungan mereka terkait pemberitahuan perkenalan Rizky Ardiansyah sekaligus permohonan izin pamit berangkat ke Universitas Al Azhar Mesir, di bulan Oktober nantinya. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru