Sat Lantas Polres Sergai Giat Safety Riding Dalam Rangka Ops Patuh Toba 2021

Editor: metrokampung.com

Sat Lantas Polres Sergai Giat Safety Riding Dalam Rangka Ops Patuh Toba 2021


Sergai, metrokampung.com
Sat Lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) dalam giat safety riding dan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka kegiatan Ops Patuh Toba 2021.

Giat ini dengan memberikan penerangan Tentang Tertib Berlalu Lintas melalui Media  Safety Riding sebagai bagian dari pelayanan Polri.

Berlangsung Lapangan Uji Praktek SIM Polres Sergai dan Mako Sat Lantas pada Rabu 29 September 2021 sekira  Jam 09.00 WIB s/d selesai.



Pelaksanakan giat Safety Riding kepada Peserta/Pelajar SMA dan SMK dibagi menjadi 2 kategori yaitu Pelatihan Secara Teori Maupun Praktek.

Dalam Kegiatan Safety Riding Tersebut Jumlah Peserta Sebanyak 50 Peserta(Pelajar) di bagi menjadi tiga Tahap, dengan maksud agar tidak terjadi  kerumunan.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH SIK, menyampaikan Giat Safety Riding bertujuan untuk memupuk kesadaran para Pelajar agar mengerti dan memahami Tata Tertib Berlalu Lintas di Jalan raya.

"Memberikan Edukasi serta Sosialisasi agar Para pelajar mengerti tentang tertib berlalu lintas dan memberikan pengalaman serta masukan kepada orang lain seperti teman teman,keluarga dan orang- orang sekitar tentang penting nya Tertib Berlalu lintas,diharapakan kedepan nya melalui sarana Safety Riding tersebut,Para pelajar bisa menjadi Pioner untuk menjadi Duta Pelopor Keselamatan dimana mereka berada,"paparnya.

Lanjut Kasat, dalam kegiatan tersebut ada beberapa Edukasi yang diberikan seperti Melaksanakan Ujian Tertulis tentang keselamatan Tertib Berlalu Lintas dijalan raya. Melaksanakan ujian praktek Tentang tata cara mengendarai Kendaraan bermotor yang baik dan benar.

"Disamping itu juga para Pelatih dan Pembina Memberikan Edukasi Tentang Tertib Berlalu Lintas Sebagai Berikut: Kelengkapan Pengendara Seperti : - SIM dan STNK, Pengetahuan Dalam Berkendara yang baik dan Benar.

Kemudian, kata Kasat, kemahiran Pengendara dalam  Mengendarai Kendaraan Di Jalan Raya. Dan Tata cara pengecekan kondisi kendaraan sebelum di pakai / dikendarai ( Lampu send | Rem | Tekanan Ban | Klakson ),"pungkas AKP Agung Basuni.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini