Wali Kota Medan Ikuti Rakor Evaluasi PPKM dan Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19 se-Sumut

Editor: metrokampung.com

Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi PPKM dan Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19 se-Sumut di  Hotel Grand Aston City Hall, Medan, Senin (27/9).


Medan, Metrokampung.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi PPKM dan Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19 se-Sumut di  Hotel Grand Aston City Hall, Medan, Senin (27/9).

Dalam yang juga diikuti para wali kota/bupati dan unsur Forkopimda kabupaten/kota se-Sumut ini, Gubsu
Edy Rahmayadi selaku pimpinan rapat meminta para kepala daerah tidak ragu merealisasikan anggaran.

"Percepatan realisasi anggaran, menurutnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi Sumut, usai terhantam pandemi Covid-19," ujar Gubsu dalam rapat yang Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z Panca Putra, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut IBN Wiswantanu, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan, dan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut Kwinhatmaka itu.

Edy Rahmayadi juga mengingatkan selain APBD realisasi anggaran penanganan Covid-19 juga secepatnya dilakukan.

Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak menegaskan telah memerintahkan kepada jajaran bawahannya untuk mendampingi kepala daerah dalam merealisasikan anggarannya. Dengan begitu diharapkan terhindar dari tindakan KKN.

Polda Sumut dalam bertindak, menurut Panca Putra, tidak langsung melakukan penangkapan, ada tahapan seperti upaya awal, upaya preventif, memberi warning, evaluasi kemudian penegakan hukum.
“Sudah saya sampaikan kepada bawahan saya jangan menakuti-nakuti, dampingi. 
Kalau ada yang main-main boleh disampaikan kepada saya. Ini demi kemajuan perekonomian Sumut, demi kesejahteraan rakyat. Kita juga dalam bertindak tidak mungkin langsung tangkap ada upaya-upaya yang dilakukan sebelumnya,” tegas Panca.

Kejati Sumut IBN Wiswantanu mengatakan upaya pemulihan ekonomi dilakukan dengan tetap menekan penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi saat ini menjadi senjata utama dalam menekan penyebaran penyakit ini.

“Saat ini kita tidak ada lagi yang level 4, tetapi itu jangan membuat kita lengah karena untuk memulihkan ekonomi kita tetap harus mengendalikan penyebaran covid-19,” tandasnya.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini