Imigrasi TBA Kanwil Sumut Berbagi Sembako di Tanjungbalai Memperingati Hari Dharma Karya Dhika

Editor: metrokampung.com
Kepala Kantor Imigrasi TBA Kanwil Kemenkumham Sumut bersama jajarannya, saat mengunjungi sekaligus berbagi sembako kepada anak yatim-piatu dan kepada warga tertimpa musibah kebakaran di Tanjungbalai, Senin (25/10/2021). (FotoMk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021, Kantor Imigrasi Tanjungbalai-Asahan (TBA) Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar bakti sosial dengan berbagi bantuan sembako kepada anak yatim-piatu dan warga yang membutuhkan di Tanjungbalai.

"Memperingati HDKD tahun ini, Imigrasi TBA melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, pada Kamis (21/10) lalu, kita berbagi sembako kepada anak yatim-piatu, warga terdampak Covid-19, serta kepada dua keluarga yang rumahnya mengalami musibah kebakaran di Tanjungbalai ini, "kata Kepala Kantor Imigrasi TBA, Panogu HD Sitanggang.




Dikatakan Panogu, kegiatan selanjutnya, pihaknya akan melaksanakan kegiatan donor darah, tabur bunga di taman makam pahlawan dan terakhir akan ditutup dengan upacara memperingati HDKD pada tanggal 30 Oktober 2021 mendatang.

"Rangkaian kegiatan bakti sosial ini bertajuk, Kumham Peduli, Kumham Berbagi, kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan. Sementara penerima bantuan paket sembako berasal dari beragam latar belakang diantaranya, anak yatim piatu dari panti asuhan, warga yang terkena musibah, tokoh masyarakat serta kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus, "kata Panogu.

Disebutkan juga bahwa, kegiatan serupa rutin dilakukan di Kantor Imigrasi Tanjungbalai Asahan setiap bulannya, dengan berbagi kepada panti asuhan berupa paket sembako, dimana dana yang digunakan merupakan hasil sumbangan dari seluruh pegawai Kanim TBA dimulai dari pejabat, pegawai hingga pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN).

"Bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai dan kepekaan sosial dalam diri setiap insan pengayoman kepada mereka yang membutuhkan, serta merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kesetiakawanan terhadap sesama, "ucap Panogu. (ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini