Medan PPKM Level 2, Komisi I Himbau Terapkan Prokes di Setiap Aktifitas

Editor: metrokampung.com
Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong. 

Medan, Metrokampung.com
Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), antara lain, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan, menjaga jarak.

“Pertama, kita bersyukur dengan kerjasama seluruh elemen, baik Satgas Covid, Nakes, TNI-Polri dan seluruh stake holder penanganan Covid-19 di Kota Medan hingga level PPKM turun menjadi level 2,” kata Rudiyanto Simangunsong kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Ia juga berterimakasih kepada Wali Kota Medan, karena terus mengawal pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Medan, sehingga berjalan dengan baik.

“Beberapa hari ini bahagia rasanya, melihat anak-anak sudah mulai bersekolah tatap muka, semoga Covid-19 ini cepat berlalu dari Kota Medan,” ujarnya.

Namun legislator PKS ini mengingatkan agar masyarakat tetap mewaspadai bahaya covid-19, karena pandemi belum berakhir. Karena itu juga dibutuhkan berbagai perubahan prilaku untuk menerapkan prokes dalam setiap aktifitas. 

Semisal di tempat kerja, disediakan alat pengukur suhu di pintu masuk, wadah cuci tangan maupun handsanitizer, termasuk para karyawan diwajibkan mengenakan masker. "Dalam aktifitasnya, jangan ada kerumunan dan saling menjaga jarak untuk memutus mata rantai penularan covid-19. 

Kurangi mobilitas, jangan keluar rumah kalau bukan untuk hal yang mendesak. Kalau bisa dalam kegiatan rapat dilakukan zoom meeting atau daring,"jelasnya.

Dia juga berharap perubahan prilaku juga diterapkan di sekolah-sekolah guna mencegah timbulnya klaster covid-19 di lingkungan sekolah. "Kita senang anak-anak sudah kembali beraktifitas, tapi kewaspadaan tetap dilakukan. Pihak sekolah harus ekstra ketat melakukan pengawasan dan menyediakan sarana prasarana prokes,"imbaunya. (Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini