Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Warga BSP Lubuk Pakam Resah Belasan Anjing Peliharaan Berkeliaran

Minggu, 10 Oktober 2021 | 16.51 WIB
Kali Dibaca |

Pertemuan antara Kades Pasar Melintang David Sagala dan Kadus Rudianto Sijabat dengan warga BSP.

Lb Pakam, metrokampung.com
Kurun waktu belakangan ini, warga Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang resah dengan banyak anjing peliharaan yang berkeliaran di komplek perumahan tersebut.
 Sehingga warga tidak lagi berani untuk berolah raga pagi. Kemudian sampah rumah tangga yang telah ditarok di tempat sampah berserakan dari tempatnya karena dikorek-korek anjing tersebut.

Parahnya lagi, kawasan anjing  itu juga masuk ke lokasi Mesjid Al Hidayah yang ada di komplek tersebut. 
 
Warga geram. Warga meradang. Kasus ini pun akhirnya dilapor warga kepada 
Dedi Syahputra, anggota DPRD Deli Serdang dari Partai Gerindra saat reses tahap ketiga tahun 2021 di BSP sebulan lalu. 
 
Anggota dewan Dapil I yang  meliputi Kecamatan Lubuk Pakam, Pagar Marbau, Beringin dan Kecamatan Pantai Labu bergerak cepat  menindaklanjuti keluhan warga dengan menghubungi Kepala Desa Pasar Melintang. 
 
Tidak butuh waktu lama, akhirnya Kades Pasar Melintang David Sagala didampingi Kadus XVI Rudianto Sijabat mendatangi warga BSP, Sabtu (9/10/21) malam.
 
Pertemuan pun digelar di lapangan samping Mesjid Al Hidayah. Dalam pertemuannya dengan warga, kades berkepala plontos tersebut berjanji secepatnya akan mengatasi permasalahan anjing tersebut.
 
Pada pertemuan dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Perumahan BSP itu juga dibahas rencana pemasangan portal menuju dan dari perumahan BSP guna mengantisipasi aksi pencurian.
 
Selain itu, kades juga berjanji akan memasang nama-nama jalan di kawasan perumahan BSP sehingga tidak menyulitkan bagi kurir atau pengantar barang online kepada warga BSP termasuk penerangan lampu jalan di pintu masuk perumahan dari Dinas PUPR Deli Serdang.
 
Selain itu juga, kades akan minta kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Deli Serdang untuk memasang "polisi tidur" di sejumlah ruas jalan komplek BSP. Untuk menghindari pengendara sepeda motor maupun mobil melaju kencang di komplek BSP.
 
"Dan dalam waktu dekat ini, kita akan melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan paret saluran air di BSP,"bilang David.
 
Turut hadir, Ketua STM Al Hidayah Komplek BSP Syahril Chaniago, Ketua dan penasehat BKM Al Hidayah Hendra Sembiring serta Syarifuddin alias Buya, tokoh masyarakat Zainal Koto dan Mardiaman Saragih, tokoh pemuda Eko serta sejumlah warga BSP.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru