Kapolres Batu Bara Berikan Penghargaan Kepada BRIPKA Prenky Butar Butar Viral di Medsos

Editor: metrokampung.com
Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH saat berikan penghargaan kepada Bripka Prenky Butar Butar.

Batu Bara, Metrokampung.com
BRIPKA Prenky Butar Butar adalah sosok polisi Satuan Lalulintas yang bertugas di Polres Resort Batu Bara. Dirinya sempat menjadi obrolan para netizen di  medsos saat melayani seorang ibu hamil yang ngidam ingin naik mobil Patwal dan mengancam akan tidur di Moko Polres kalau keinginan ngidam hamilnya tidak di turuti. Hal ini terjadi pada 3 pekan lalu saat para personil Kepolisian Polres Batu Bara selesai melakukan kerja tugasnya pada pukul 19.00 WIB.

Perlu diketahui BRIPKA Prenky Butar Butar juga  pernah menjadi petinju nasional pada usia mudanya sebelum dirinya menjadi personil polisi yang bertugas di Sat Lantas Polres Batu Bara jajaran Polda Sumatra Utara (Sumut).

Sosok polisi baik ini juga terkenal sangat patuh dengan tugas tugasnya sebagai seorang polisi dan sangat baik dalam pergaulan kepada rekan kerja di Satuan Lalulintas  Polres Batu Bara. Selain seorang Mualaf Prenky juga sering melakukan sosial kepada orang yang dilihatnya kurang mampu.


Dalam kejadian yang sempat membuat dirinya Viral di Medsos  Bripka Prenky Butar Butar menjelaskan," saat itu saya sedang bersiap untuk pulang dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengawal Kapolres di keseharian tugasnya. Namun pada sore mejelang malam saat itu ada perintah dari Kasat Lantas AKP Eridal Fitrah, SH, MH yang melaporkan adanya ibu hamil yang tinggal menunggu hari kelahiran bayinya memohon agar keinginannya dituruti  untuk menaiki mobil Patwal Polisi dan kalau tidak dituruti mengancam akan tidur di polres.  Saya rasa ini harus segera dituruti. Disamping  sebagai polisi yang harus melayani masyarakat setiap saat. Saya juga berharap ini bisa menjadi kebahagiaan ibu hamil yang bernama Ika Lertari warga Kecamatan Air Putih Kota Indra Pura Kabupaten Batu Bara. Lalu saya menuruti keinginannya dan membawanya keliling kota Lima Puluh hingga membawanya langsung lulang ke rumah. Dan saya sangat senang melihat dirinya gembira menaiki mobil Liu Liu," ungkap Prenky.

Dalam kegiatan apel pagi bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, SH, MH yang didampingi seluruh pejabat utamanya  memberikan penghargaan (Riward) kepada personil yang berprestasi dalam melayani tugas Polri dalam hal ini berupa piagam penghargaan kepada Bripka Prenky Butar Butar yang melaksanakan tugas baik kepada masyarakat, Selasa  (23/11/2021)  di halaman Mako Polres Resort Batu Bara.


Kapolres AKBP Ikhwan, SH, MH, mengatakan," Saya berharap kepada seluruh personil kepolisian yang bertugas di jajaran Polres Batu Bara ini, akan melakukan Pelayanan baik dalam tugas maupun di luar tugas kita sebagai polisi.

Lakukan tugas kita sebagai seorang polisi yang presisi, agar tidak ada lagi unsur negatif yang terjadi pada oknum kepolisian, khususnya wilayah kita Polres Batu Bara.

"Saya berterimakasih kepada seluru unsur masyarakat yang telah bekerja sama dalam tugas tugas Polri dan terutama kepada para media yang telah mengabarkan berita baik kepada kami kepolisian Republik Indonesia jajaran Polda Sumut," ungkap Kapolres.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini