Bupati Samosir Tinjau Objek Wisata Pea Porohan

Editor: metrokampung.com
Bupati Samosir tinjau pembukaan jalan dan sirtunasi menuju objek wisata pea Porohan, desa Salaon Toba, senin (11/04/2022).

Samosir, metrokampung.com
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, meninjau pembukaan jalan di Objek Wisata Pea Porohan, desa Salaon Toba, kecamatan Ronggur Nihuta, senin (11/04/2022).

Turut didampingi Plh Sekda kabupaten Samosir Hotraja Sitanggang, Kadis PUTR, Kadis Pendidikan, Camat Ronggur Nihuta, kepala desa Salaon Toba, masyarakat, dan lain nya.

Pada kesempatan, bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan bahwa pembukaan Jalan dan Sirtunisasi menuju Objek Wisata Pea Porohan, merupakan bentuk dukungan Pemerintah dalam peningkatan pembangunan desa.

"Melalui pembukaan jalan dan sirtunasi ini, perekonomian ditengah masyarakat semakin meningkat, dan akses menuju lahan pertanian masyarakat semakin mudah,"ungkap Vandiko Gultom.

Bupati juga berpesan kepada pemerintah desa, agar lebih menata objek wisata pea porohan lebih baik lagi, guna meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung.


Sementara itu kepala desa Salaon Toba Parulian Sitanggang, menyampaikan rasa terima kasih nya atas perhatian Pemkab Samosir dalam membuka jalan Pea Porohan.

"Atas nama masyarakat desa Salaon Toba, menyampaikan terima kasih kepada bupati Samosir, yang telah memberi perhatian dalam pembukaan jalan dan sirtunasi Objek Wisata Pea Porohan," ujar Parulian Sitanggang.

Ia juga berharap, "dengan Pembukaan akses Jalan di Objek Wisata Pea Porohan, kunjungan wisatawan ke desa kami (Salaon Toba-red) semakin meningkat,"lanjutnya.

Disisi lain terkait pembebasan lahan, Parulian Sitanggang mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias ketika lahan nya di buka, dan tidak ada persoalan pembebasan lahan.

"Untuk pembebasan lahan tidak ada masalah, disamping pembukaan jalan menuju Objek Wisata, masyarakat juga terbantu akses jalan menuju lahan pertanian semakin bagus,"ujar nya mengakhiri.(HPS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini