Bupati Pidato Kades yang Dilantik Merokok dan Main HP

Editor: metrokampung.com
Para kades yang dilantik Bupati Deli Serdang di Alun-alun Lubuk Pakam.

Lb Pakam, metrokampung.com

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan melantik 304 kepala desa terpilih periode 2022-2028 di Alun-alun Pemkab Deli Serdang Lubuk Pakam, Jumat (20/5/22).
 
Mereka diambil sumpah dan janji jabatannya sebagai kades terpilih gelombang pertama pada Pilkades serentak, Senin (18/4/22) lalu.   Ratusan kades tersebut menggenakan seragam serba putih yang merupakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) beratribut lengkap.
 
Namun sejumlah oknum kades menunjukan sikap tidak terpuji saat berlangsungnya acara pelantikan yang dihadiri oleh unsur Muspida Deli Serdang tersebut.
 
Mereka bermain hape dan merokok saat Bupati berpidato. Bahkan para kades juga tidak tertib dalam berbaris dan ada juga yang keluar dari tempatnya. Memilih berteduh di bawah spanduk pelantikan. Duduk bermain hape bercerita dengan rekannya sesama kepala desa.
 
"Baru kali ini pelantikan kades serentak kacau begini. Keluar dari barisan, duduk dan main hape. Ada juga yang ngobrol dengan temannya sesama kades. Padahal saat itu Bupati lagi berpidato,"bilang sejumlah warga yang hadir di tempat itu.
 
Seharusnya, sambung warga lainnya, para kades bisa menjaga sikap, etika dan adap. Bukan malah memberikan contoh tidak baik.
 
"Mereka adalah pemimpin desa dan tidak bisa suka-suka,"tambah Rudi warga Lubuk Pakan yang ikut menyaksikan perhelatan pelantikan kades serentak itu. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini