Bupati Samosir Minta Dukungan Mentan Dalam Pengembangan Pertanian di Kabupaten Samosir

Editor: metrokampung.com
Bupati Samosir Vandiko Gultom gelar foto bersama dengan Menteri Pertanian, H Syahrul Yasin Limpo.

Samosir, metrokampung.com
Bersama anggota DPR RI Fraksi NasDem Martin Manurung, Bupati Samosir Vandiko Gultom, mengadakan pertemuan langsung dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia H. Syahrul Yasin Limpo, selasa pagi (24/5/2020) di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta. 

Adapun tujuan pertemuan tersebut yakni untuk membahas pengembangan pertanian di kabupaten Samosir, serta penyampaian usulan program pertanian yang langsung diserahkan oleh Bupati Samosir kepada Manteri Pertanian RI.

Kepada bupati Samosir, Menteri Pertanian menyampaikan bahwa sektor pertanian menjadi sektor yang paling tinggi menyumbang pertumbuhan ekonomi.

"Kepada Bupati Samosir, yang masih muda dan enerjik berpikir secara luas dan komprehensif agar serius dalam upaya pengembangan pertanian di Kabupaten Samosir,"kata Syahrul Yasin Limpo. 

Menteri Pertanian juga meminta agar pemerintah kabupaten Samosir untuk mempersiapkan lahan dan kepengurusan untuk membangun sebuah food estate, yang merupakan salah satu program strategis pembangunan pertanian nasional, yang dapat berpengaruh besar pada pertanian dan kesehjateraan masyarakat di Kabupaten Samosir. 

"Program food estate ini akan menjadi  percontohan bagi petani lainnya di Kabupaten Samosir dengan skala luas dengan penerapan teknologi pertanian,"tambahnya. 


Dengan penuh semangat dan keseriusan Menteri Pertanian H. Syahrul Yasin Limpo berjanji untuk membangun program besar di Pertanian Kabupaten Samosir, dan mendukung usulan-usulan dalam program pengembangan Pertanian di Kabupaten Samosir. 

"Secara khusus, kepada para Dirjen untuk menindaklanjuti arahannya dengan baik, dan memaparkan kepada Bupati Samosir beberapa daerah yang sudah berhasil dengan baik dalam pengembangan foot estatenya," ujar Mentan mengakhiri. 

Senada, Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Martin Manurung menyampaikan kepada Bupati Samosir untuk cepat dan tepat menindaklanjuti arahan Menteri Pertanian tersebut.

Menanggapi arahan dari Menteri Pertanian, Bupati Samosir Vandiko Gultom mengucapkan terimakasih atas pertemuan tersebut.

"Segera, kami langsung menindaklanjuti arahan dari Bapak Menteri Pertanian, untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Samosir," ujar Bupati Samosir.(HPS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini