Habis Panen Tomat Saatnya Panen Cabe

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Saat nya memetik hasil cabe,Kristianus Naibaho mengungkapkan rasa syukur nya berkat hasil panen tomat yang sangat lumanyan hasil nya dan sekarang memulai Panen Cabe, berkat dukungan permodalan yang di support oleh Bpk.Dr.Hinca Pandjaitan XIII SH,MH,Accs, serta dunkungan para pekerja. 
"Program pertanian ini akan di lanjutkan secara berkesinambungan dan akan berupaya menghasilkan hasil yang maksimal,dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya," ungkap Kristianus.

Tujuan usaha pertanian ini juga di harapkan akan menjadi contoh kepada petani sekitar nya untuk mengedukasi petani sebagaimana sistim mengelola pertanian yang baik dan produktifitas.

Dan juga ia manyampaikan bahwa Kebutuhan tingkat konsumsi pangan semakin meningkat, disisi lain tantangan regenerasi SDM petani yang mengelola pertanian perlu disiapkan sehingga tidak ada kesenjangan bahkan bisa memenuhi kebutuhan pangan domistik. 


Dia berharap kepada Pemerintah dan wakil rakyat lainya hadir untuk ikut berpartisipasi membuka lapangan usaha pertanian seperti yang telah mereka lakukan di desa Sihaporas serta membantu petani dalam segi permodalan dan pembinaan2 dan penyuluhan yang aktif terhadap petani untuk mensukseskan program ketahanan pangan demi kesejahteraan petani," imbuhnya.(smk)
Share:
Komentar


Berita Terkini