Ormas Kristen Perjuangkan Honor Sekolah Minggu Masuk APBD Deli Serdang

Editor: metrokampung.com
Pertemuan 43 ; Ormas Kristen, pimpinan jemaat dan perwakilan guru sekolah minggu di GBI Cokroaminoto Lubuk Pakam.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Sebanyak 43 Ormas Kristen, Pimpinan Jemaat dan perwakilan guru sekolah minggu gereja berbagai denominasi se Kabupaten Deli Serdang berusaha memperjuangkan honor guru sekolah minggu ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Deli Serdang. Hal ini sesuai dengan misi Kabupaten Deli Serdang, Maju dan Sejahtera dengan Masyarakatnya yang Religius serta Rukun dalam Kebhinekaan.
 
Demikian disampaikan Ratna Ginting Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Deli Serdang, Minggu (22/5/22). 
 
"Usulan agar honor guru sekolah Minggu ditampung dalam APBD Deli Serdang sebenarnya sudah digaungkan sejak 2 tahun silam. Namun tahun ini kita lebih serius lagi untuk meminta agar ditampung di dalam APBD Deli Serdang,"sebut Ratna. 
 
Dikatakan Ratna lagi bahwa atas petunjuk dan arahan dari pihak eksekutif maupun legislatif Kabupaten Deli Serdang, semua Ormas Kristen, pimpinan jemaat (Pdt denominasi) dengan 1.200 gereja se Deli Serdang dapat bersinergi dan bekerjasama untuk mewujudkan salah satu misi Deli Serdang yang religius ke depannya.
 
Sambung Ratna, dalam pertemuan yang digelar oleh 43 Ormas Kristen, pimpinan jemaat dan perwakilan guru sekolah Minggu gereja berbagai denominasi se Kabupaten Deli Serdang di GBI Cokroaminoto Lubuk Pakam, Sabtu (21/5/22) juga dihadiri oleh anggota DPRD Deli Serdang Dosiraja Simarmata.
 
Sebelumnya, mereka yang hadir mengikuti ibadah Minggu dipimpin Pdt Rianto P Pasaribu. Dan yang membagi firman Tuhan dibawakan oleh Pdt Horas.
 
Pdt Horas menghimbau jangan terjadi perpecahan sebaiknya saling memperhatikan, memberi, menerima, membangun satu sama lain membentuk komunitas yang benar. Dengan tujuan komitmen bersama untuk kemuliaan Tuhan (1 Yohanes 1:7)
 
"Sekaitan dengan rencana  honor guru sekolah minggu ditampung dalam APBD,  secepatnya kita akan audensi dengan Bupati Deli Serdang,"tambah Ratna.
 Bahkan gembala GBI Cokroaminoto Lubuk Pakam Pdt Arman Adelin, ujar Ratna Ginting, bersedia menerima untuk menggunakan fasilitas gereja dari berbagai denominasi serta organisasi gereja se Kabupaten Deli Serdang.
 
"Pdt Arman Adelin juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan Deli Serdang, ketua organisasi gereja, gembala-gembala dan koordinator guru sekolah minggu dari BKAG Pdt Pardamean Hutagalung,"ungkap Ratna.
 
Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut, Ratna Ginting (Ketua GAMKI Deli Serdang), Pdt Horas YM Purba (Ketua BKAG - Pareses XXIX), Pdt Endy M (Ketua PGPI Deli Serdang), Pdt Andrew M Sibarani (Sekretaris API Deli Serdang), Pdt Manahan Nainggolan (Ketua BAMAGNAS), Pdt M Marbun (Ketua Perwil GBI Deli Serdang), Pdt Kongsi Ginting (Ketua Klasis GBKP Deli Serdang), pimpinan jemaat, Pdt, guru sekolah minggu (GBI, GTDI, GKINI, GPDT, GKB, BNKP, GBKP, GKJB, GMI, GPJ, GIAT Pakam, GKPI dan tokoh pemuda.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini