Pelaku Pencuri Bahan Bangunan Rumah di Beringin Belum Juga Ditangkap Polisi

Editor: metrokampung.com
Ali Bakri korban pencurian bahan bangunan rumah miliknya.

Beringin, metrokampung.com
Pelaku pencurian bahan bangunan rumah milik Samni (58) di Gang Perumnas Dusun Karya Desa Aras Kabu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang belum juga berhasil diamankan petugas Polsek Beringin Jajaran Polresta Deli Serdang.
 
Karena dinilai lamban dan bertele-tele, Samni dan keluarganya berencana mendatangi Polresta Deli Serdang untuk melaporkan kasus pencurian dengan pemberatan yang mereka alami pada Sabtu  (23/4/22) lalu.
 
"Sudah 2 Minggu sejak kami buat pengaduan, namun pelaku tak dikunjung ditangkap. Setiap kali ditanya kepada penyidikannya selalu dibilang masih dalam penyelidikan. Sampai kapan terus penyelidikan,"ujar Leni, putri sulung Samni kesal, Sabtu (21/5/22).
 
Informasi diperoleh menyebutkan, pada dini hari sebelum kehilangan bahan bangunan, Bud, warga Dusun Melayu Desa Tumpatan Kecamatan Beringin berhasil diamankan warga sekitar bangunan karena diduga mencuri ayam. 
 
Teranyar, Polsek Beringin telah melayangkan surat panggilan kedua kepada Budi (27) warga Dusun Melayu Desa Tumpatan sebagai saksi kasus tindak pidana pencurian bahan bangunan rumah milik Samni.
 
Surat panggilan tertanggal 19 Mei 2022 tersebut ditandatangani Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak selaku penyidik untuk hadir di Mapolsek, Selasa (24/5/22) mendatang.
 
"Budi tidak hadir saat panggilan pertama. Yang datang orang tuanya Budi, Ilah ke Polsek Beringin,"ujar Ali Bakri Sikumbang (61), suami Samni, ayah 5 anak, 10 orang cucu kepada wartawan.
 
Diberitakan, pelaku pencurian bahan bangunan rumah milik Samni berjumlah 3 orang. Aksi mereka berhasil dipergoki oleh petugas jaga malam di lokasi bangunan rumah milik Samni.
 
Namun saat kejadian petugas jaga malam tidak berkutik karena diancam pelaku akan ditikam jika berani menghalangi perbuatan mereka.
 
Akhirnya para pelaku berhasil membawa kabur sejumlah bahan bangunan dan peralatan kerja tukang dari lokasi rumah yang dalam proses pembangunan.
Kasus ini pun kemudian dilapor suami Ali Bakri, warga Dusun Lestari Desa Tumpatan Kecamatan Beringin ke Polsek Beringin, Sabtu (7/5/22) sebagaimana Surat Tanda Penerimaan Laporan STPL/26/V/2022/SU/Resta DS/Sek Beringin yang ditanda tangani oleh Aiptu Boy Abidin selaku Kepala SPKT A Polsek Beringin.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini