HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polres Nias Gelar Bakti Kesehatan Polri

Editor: metrokampung.com

Gunungsitoli, metrokampung.com
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 Polres Nias menggelar Bakti Kesehatan bertempat di Aula Sanika Satyawada Jalan Bhayangkara No. 01 dan Aula Kamtibmas Polres Nias Jalan Melati Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Jum’at (17/06/2022).

Gelar Bakti Kesehatan ini selain dilaksanakan di Polres Nias Nias juga dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Jajaran. Dalam gelar Bakti Kesehatan tersebut Polres Nias melaksanakan Kegiatan Pengobatan Umum, Vaksinasi Covid-19, Khitanan Massal, Pemberian Kursi Roda dan Tongkat.

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. dalam keterangannya mengungkapkan, bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini adalah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Polres Nias dalam rangka menyambut HUT BHayangkara ke-76 Tahun 2022 di Wilayah Hukum Polres Nias.

“Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polres Nias melakukan serangkaian Kegiatan diantaranya Kegiatan Bakti Kesehatan yang kita laksanakan pada Hari ini, yang terdiri dari Pengobatan Umum, Vaksinasi Covid-19  Khitanan Massal, Pemberian Kursi Roda dan Tongkat “ ungkap Wawan.

“ Selain kita di Polres Nias, Polsek Jajaran juga melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan ini dengan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dan pemberian Kursi Roda dan tongkat kepada warga masyarakat yang menderita penyakit lumpuh “, terang Wawan.

Lebih Lanjut Kapolres Nias mengatakan, Bakti Kesehatan ini adalah kegiatan Sosial yang dilakukan oleh polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan harapan dapat membantu penanganan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

“Bakti Kesehatan ini adalah kegiatan Sosial yang dilakukan oleh polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan harapan dapat membantu penanganan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, sesuai dengan Tema Polri yang Presisi, mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan reformasi struktural dalam rangka mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh “ ujar Kapolres Nias.

Kegiatan Bakti Kesehatan yang kita laksanakan hari ini Polres Nias dan Polsek Jajaran telah berhasil melaksanakan Vaksinasi Covid-19 terhadap warga masyarakat sebanyak 2.130 Orang (Vaksin I, II dan III) dengan menggunakan Vaksin Moderna dan Astrazaneca dan untuk pengobatan Umum/Gratis warga masyarakat yang telah kita layani sebanyak 153 Orang sekaligu menyerahkan bantuan kursi Roda sebanyak 20 Unit dan tongkat sebanyak 40 Buah“, kata Wawan.

Selain itu Polres Nias juga melaksanakan kegiatan Khitanan Massal yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, adapun Peserta Khitanan Massal ini berasal dari Kota Gunungsitoli dan dari Wilayah Hukum setiap Polsek jajaran yang keseluruhannya berjumlah 50 Orang dan setelah selesai pelaksanaan Khitanan kepada masing-masing peserta kita berikan Tali asih berupa Tas, Buku dan Sarung “, beber Wawan.

Di akhir Keterangannya Kapolres Nias menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua Pihak yang telah mendukung sehingga Kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka menyambut HUT Bhyayngkara ke-76 Tahun 2022 ini di Wilayah Hukum Polres Nias dapat terlaksana dengan baik dan Lancar. (Humas res nias / yfh)
Share:
Komentar


Berita Terkini