Ondim Sampaikan 4 Pesan Penting Kepada Para Cakades

Editor: metrokampung.com
Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH

Langkat, Metrokampung.com
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Langkat  akan digelar Minggu 19 Juni mendatang. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, (Ondim) Senin (13/6) di Pendopo Jentera Malay  menyampaikan 4 pesan penting kepada para calon kepala desa (cakades) dalam melaksanakan kampanyenya. 
      
Diantaranya, konsisten dan konsekuen dalam melaksanakan setiap butir kesepakatan yang telah dideklarasikan, menanamkan semangat 'siap kalah' dengan mengedepankan rasionalitas dari pada egoisme dan emosional. 

Selanjutnya, melakukan kampanye sejuk dengan menitikberatkan pada penyampaian visi dan misi serta program kerja, serta menghindari upaya-upaya menghujat calon lainnya, tetap menjaga tali persaudaraan antara masyarakat agar kondusifitas tetap terjaga.
     
Ondim juga menyampaikan apresiasi tinggi atas pelaksanaan Deklarasi Damai Pilkades, dimana salah satu agenda dari penyelenggaraan pemerintah desa itu bertujuan untuk menciptakan pemerintahan desa yang profesional, efisien, efektif, terbuka dan bertanggung jawab. Yang menarik, semua pesan tersebut disampaikan Ond dengan gayanya yang kocak.
     
Dia sangat berharap agar Pilkades itu bisa melahirkan pemimpin desa yang memiliki visi dan misi yang mengedepankan upaya pemberdayaan dan pembangunan desa, serta masyarakat untuk mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan mandiri.
     
" Pilkades ini merupakan wahana berdemokrasi bagi seluruh masyarakat pedesaan yang telah memiliki hak memilih dan dipilih, untuk memilih putra putri terbaik sebagai pemimpin dan pengayom di desanya," sebutnya. 
     
Nah, deklarasi damai iti diawali dengan laporan Ketua Pelaksana Pilkades serentak, Kadis PMD Langkat, Sutrisuanto MAP, dan  dilanjutkan pembacaan ikrar Deklarasi Damai Pilkades oleh 3 perwakilan calon kades dari wilayah Langkat Hulu, Langkat Hilir dan Teluk Aru. (Sr/BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini