Pesan Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totik, SIK : Terpilih Atau Tidak, Tetap Jaga Kondusifitas

Editor: metrokampung.com
Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas  Totok,SIK

Langkat, Metrokampung.com
Terpilih atau tidak, kalah atau menang, semua Cakades harus menjaga kondusifitas.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, kepada para Calon Kepala Desa (Cakades) dalam acara deklarasi Pilkades Damai, di Kentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, di Stabat, Senin (13/6/2022).
     
Untuk itu, dia meminta dukungan semua pihak dalam pendistribusian kotak suara, termasuk dari  Kodim 0203 Langkat dan Polres Binjai karena ada tiga kecamatan yang berada di wilkum Polres Binjai.
     
Lebih lanjut Danu juga menyampaikan, pelaksanaan pilkades yang aman dan Kondusif. 
     
"Sukses tanpa Ekses itu yang menjadi harapan kita bersama," ujarnya.
     
Lebih lanjut pihaknya juga memberikan himbauan kepada seluruh calon kades untuk bersaing secara sehat guna mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia.
     
"Keberhasilan penyelenggaraan Pilkades sangat ditentukan oleh kerjasama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kades, panitia, pihak keamanan dan masyarakat. Jadi, mari kita jaga pelaksanaan Pilkades yang baik sesuai dengan aturan yang ada," harapnya.
     
Jadi, jangan ada upaya untuk memberi informasi hoaks yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memecah belah. Calon Kades harus siap menang dan kalah. 
     
"Menang atau kalah ya harus legowo. Bila ada permasalahan, koordinasikan dengan pihak terkait. Jangan ada kejadian yang dapat  menimbulkan kerawanan kamtibmas," ujarnya.
     
Karena Pilkades bertujuan untuk melahirkan kades yang amanah, maka insya Allah pelaksanaan Pilkades yang baik dan jujur akan menghasilkan pemimpin yang amanah.     
     
"Untuk itu tegakkan aturan, hindari politik uang dan cara-cara yang tidak benar," ujarnya.(Sr/BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini