Plt Wali Kota Tanjungbalai Lepas 58 Jemaah Calon Jamaah Kota Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com
Plt Wali Kota Tanjungbalai melepas keberangkatan sebanyak 58 Jemaah calon haji (Calhaj) Tanjungbalai yang bakal melaksanakan ibadah haji 2022/1443 Hijriyah dari embarkasi Kualanamu Medan,Rabu (15/6/2022). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib didampingi Plt Ketua TP-PKK Hj Fatiah Haitami Waris bersama Forkopimda melepas keberangkatan sebanyak 58 Jemaah calon haji (Calhaj) Tanjungbalai yang bakal melaksanakan ibadah haji 2022/1443 Hijriyah dari embarkasi Kualanamu Medan.

Sebanyak 58 Jemaah calhaj Kita Tanjungbalai yang terdiri dari 22 orang laki laki dan 36 Perempuan. Jemaah Calhaj Tanjungbalai tahun ini akan tergabung dalam kloter 6 bersama Jemaah calon haji Padang Lawas dan Kota Medan. 



Plt Wali Kota, Waris Tholib bersyukur karena jemaah calhaj Tanjungbalai akhirnya bisa berangkat ke tanah suci, dengan persiapan sudah 100 persen untuk melaksanakan rukun islam kelima baik dari segi fisik maupun mental. 

"Sungguh sangat bahagia akhirnya bisa berangkat menunaikan ibadah haji setelah lama menunggu karena pandemi Covid-19," ujarnya.

Waris juga meminta jamaah untuk terus menjaga kesehatan selama berada di tanah suci. Semuanya harus memenuhi asupan cairan tubuh agar tidak mengalami dehidrasi mengingat cuaca di sana cukup panas.

"Saya dan keluarga mengucapkan selamat jalan jemaah calon Jama'ah Haji 1443 H tahun 2022 kota Tanjungbalai Semoga selamat sampai tujuan di Kota Mekkah dan semoga menjadi Haji yang mabbur," ujar Waris.

Saya berharap kepada jemaah calon Haji Kota Tanjungbalai mendoakan anak-anak kita, keluarga kita dan Kota Tanjungbalai ini supaya Kota kita dijauhkan dari segala hal yang buruk dan doa kan Kota kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Plt Wali Kota Waris Tholib berharap agar Jemaah tetap menjaga kesehatan, fokus ibadah dan tidak memisahkan diri dari rombongan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, pungkas Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Tholib.

Sebagai informasi Jamaah Calon haji Tanjungbalai akan mengikuti test PCR di Asrama Haji Medan. Dari Asrama Haji Jemaah akan di berangkatkan ke Mekkah Pada tanggal 16 Juni 2022 melalui Bandara Kuala Namu (KNIA) dan diperkirakan tiba di Mekkah pada (17/6) dan akan menempati Maktab No 23 dengan lokasi Raudhoh, jelas Kakan Kemenag Tanjungbalai Al Ahyu.

Selanjutnya, Jemaah Haji berada di Tanah suci selama 45 Hari dan akan kembali ke tanah air pada tanggal 28 Juli 2022 Via Bandara KNIA, sebutnya Jamaah yang berangkat adalah mereka yang berusia maksimal 65 tahun sesuai dengan kebijakan Arab Saudi terkait pembatasan usia, paparnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kota Tanjungbalai Hj. Artati, Kapolres Tanjungbalai. AKBP. Triyadi, Kajari Tanjungbalai Rufina Ginting, Danlanal TBA. Letkol. Laut (P) Aan Pramana Tuah Sebayang mewakili Dandim 0208/asahan. Danramil 17/DB. Kapten. Inf. Endar Siregar, mewakili Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Kakan Kemenag Tanjungbalai. 

Al-Ahyu, Asisten Eksbangsos Zainul Arifin, Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Ketua MUI Kota Tanjungbalai Hazrul Aswadi, para pimpinan OPD serta keluarga jemaah haji Kota Tanjungbalai.(ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini