Untuk Peningkatan PAD, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar Ramah-tamah Dengan Juru Parkir Se Kota Pematangsiantar

Editor: metrokampung.com

Pematangsiantar, Metrokampung.com
Demi pencegahan kebocoran dan Guna peningkatkan PAD ( Pendapatan Asli Daerah) Kota Pematang Siantar yang bersumber dari retribusi parkir Kadis Perhubungan Kota Pematang Siantar, Dra. Kartini Asmaralda Batubara, MM diskusi cantik dan ramah-tamah Dengan Juru Parkir se-kota Pematangsiantar.

Ramah-tamah sekaligus coffee morning tersebut dilaksanakan diruang kerja Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar, dimana pada kesempatan tersebut Kadishub Pematangsiantar bertanya kepada para Juru Parkir bagaimana cara yang baik dan efektif mencegah kebocoran guna peningkatan PAD dari retribusi parkir, serentak juru parkir menyampaikan tertibkan pungutan liar, sebut jukir penuh gairah.

Mendengar hal itu Kepala Dinas Perhubungan yang mudah senyum itu menyampaikan Bapak/Ibu jura parkir tetaplah semangat bekerja karena bapak-ibu adalah ujung tombak Dinas Perhubungan dan Pemerintah Kota untuk melakukan pemungutan restribusi parkir, tetap patuhi ketentuan dan lebih di perhatikan pengaturan kenderaan agar tidak menimbulkan kemacetan lalulintas demi Siantar bangkit dan maju imbuhnya. 

Para juru parkir juga menyampaikan terima kasih kepada Kadis Perhubungan karena sudah mengundang mereka pada coffee morning dan ramah tamah tersebut, saya sudah 20 tahun jadi juru parkir di kota ini baru kali ini saya minum kopi dan diskusi dengan Kepala Dinas kata seorang Juru parkir yang tak mau disebut namanya, jujur saya sangat terharu, senang, saya merasa dihargai, sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada Ibu Kartini, mudah mudahan kedepan siapapun Kepala Dinas meniru hal yang baik seperti ini," tutupnya.

"Kami juga mendukung langkah - langkah yang dilakukan Dishub  yaitu penyetoran uang parkir secara langsung ke rekening Kas Umum Daerah melalui Bank Sumut, dan itu yang kami harapkan selama ini agar supaya kedepan juga kami lebih di perhatikan lagi bila target-target yang ditetapkan terpenuhi, namun kami sangat berharap kepada Kadis Perhubungan dan Pemerintah Kota untuk menertibkan segala bentuk pungutan liar," kata para juru parkir.

Drs. Kartini Asmaralda Batubara, MM menanggapi harapan para juru parkir tersebut menyampaikan bahwa kita sudah mendengar banyaknya pungutan liar tersebut,dan kita akan terus mencari solusi yang terbaik kedepannya tapi perlu kami tekankan saat ini bahwa untuk pencegahan kebocoran dan pungutan liar terhadap retribusi parkir kita sudah lakukan beberapa program antara lain pembayaran langsung ke kas dearah oleh jukir dan saat ini program e-parkir juga sudah mulai kita terapkan mungkin dalam waktu dekat sudah berjalan sesuai harapan, menuju Siantar Sehat, sejahtera dan berkualitas," tutupnya.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini