Kurangi Beban Para Supir Angkot, Kapolres Langkat Bagi-bagi Sembako

Editor: metrokampung.com

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK bagi-bagi sembako kepada para sopir angkot.


Langkat, Metrokampung.com
Dalam rangka untuk mengurangi dampak dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Polres Langkat memberikan  bantuan sosial (bansos) kepada para supir angkot di Jalan Binjai-Stabat, Desa Sei Karang Simpang Tol, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. 

Kegiatan pembagian Bansos tu dipimpin langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK dan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny. Indri Pamungkas Totok beserta Waka Polres Kompol Hendri N.D Barus SH SIK MM.
Selain itu, kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny. Rani Hendri Barus, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting, Kapolsek Stabat Fery Ariadi SH MH, KBO Sat Lantas Polres Langkat IPTU Relapang Sitepu SH MH dan Kanit Laka Polres Langkat IPDA Arifin YS SH MH.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk  meringankan beban masyarakat sebagai dampak dari kenaikan harga BBM. Adapun yang diberikan berupa 20 paket sembako,” kata Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno. 

Selain memberikan bantuan kepada para sopir, Kapolres Langkat ini juga berhasil meredam gejolak yang ditimbulkan oleh kenaikan harga BBM di tengah- tengah masyarakat. Salah satunya dengan memfasilitasi para mahasiswa untuk melakukan demonstrasi secara tertutup agar tidak mengganggu ketertiban  umum.
Ketua Forum Aliansi Mahasiswa Pelajar Langkat (FAMPL) OK Tata Putra memberikan apresiasi terhadap kinerja jajaran Polres Langkat di bawah komando AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK.

Menurut OK Tata Putra, meski Kabupaten Langkat dikenal dengan keberagaman Suku, Agama dan Ras, namun Kapolres Langkat mampu mewujudkan situasi dan kondisi yang tertib, aman dan kondusif.

“Saat di daerah lain para mahasiswa dan masyarakat sobuk melakukan aksi unjuk rasa terkait kenaikan BBM bersusidi dan Non subsidi, tapi di Langkat suasananya masih kondusif. Riak-riak aksi para mahasiswa dilaksanakan secara damai di dalam ruangan dan tidak sampai turun ke jalan,” ujarnya.

Karena itu, doapun menambahkan, "saya selaku mahasiswa dan Ketua Forum Aliansi Mahasiswa Pelajar Langkat, memberikan apresiasi kepada Kapolres Langkat atas penyelesaian kasus-kasus yang diselesaikan melalui Restorasi Justice,” terangnya. 

Ya, Kapolres Langkat Polda Sumatera Utara AKBP Danu Pamungkas Totok, S.I.K, M.H. telah menjabat lebih kurang selama 1 Tahun  setelah dipromosikan dari jabatan sebelumnya sebagai pengasuh di Akademi Kepolisian (Akpol). Pria kelahiran Pati, Jawa Tengah, 14 Februari 1982 ini pun dikenal sebagai sosok perwira yang ramah, lembut dan berkharisma dengan pembawaan santai tapi tegas. (Sr/ BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini