Pengurus IAI se Sumut, Peringati Hari Apoteker Sedunia di Open Stage Pagoda Parapat

Editor: metrokampung.com


Simalungun, Metrokampung.com
Memperingati World Pharmacists Day 25 September 2022, pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Daerah dan Cabang se Sumut merangkai beberapa kegiatan penyuluhan kesehatan di Open Stage Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (25/09/2022).

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Daerah Sumatera Utara Agustama Mkes.Apt yang membawahi 24 Pengurus Cabang Kabupaten Kota di Sumut, kepada wartawan di Parapat mengatakan selain di Parapat untuk Daerah Sumatera Utara, pada hari beberapa Kabupaten Kota dan Provinsi menggelar kegiatan yang sama dimana acara puncak hari Farmasi Sedunia dilaksanakan di Kendari Kota Kendari Sulawesi Tenggara.
Menurut Agustama bahwa khusus Propinsi Sumatera Utara dengan kesepakatan bersama sengaja dipusatkan di Kota Wisata Parapat dengan Rangkaian acara berupa jalan santai dan senam selanjutnya penyuluhan kesehatan penyakit TBC (Tuberkulosis) dan DM (Diabetes Melitus) serta pengenalan obat obatan terhadap masyarakat dan pengunjung.

"Kegiatan pada hari ini mengambil tema "Apoteker Bersatu Dalam Aksi Menuju Dunia yang Lebih Sehat" menjadi momentum edukasi sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih mengenali obat dan kesehatan yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia, untuk menunjukkan bahwa Apoteker sangat berguna dan berperan aktif dalam pelayanan kesehatan dan obat ditengah masyarakat " ujar Agustama.

Sedangkan Warga Parapat Molen Nadeak yang mengikuti penyuluhan dan konsultasi gratis mengucapkan terimakasih banyak kepada IAI Sumut telah hadir di Kota Parapat pada momen hari Apoteker Sedunia.

"Kami Ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia dan IAI Sumut yang telah melayani kami dalam penyuluhan kesehatan dan konsultasi tentang Obat obatan serta TBC dan Penyakit Gula, semoga seluruh yang terlibat sehat dan sukses selalu," ujar Molen Nadeak.

Mengakhiri acara setelah makan siang pengurus Cabang memberikan Cenderamata berupa ulos Syal leher kepada pengurus IAI Sumut dan rombongan.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini