Dari Rangkain Kegiatan Hari Jadi Langkat ke-273 : Ondim Tanamkan Terima Kasih Kepada Semua Orang Yang Telahw Membantu dan Mengabdi Untuk Langkat

Editor: metrokampung.com
Meriah : Kemeriahan pameran di stand Pujakesuma Langkat.

Langkat, Metrokampung.com
Seluruh rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan peringatan dan perayaan Hari Jadi Langkat ke-273 sudah selesai dilaksanakan. Rangkaian kegiatan itu antara lain adalah sebagai berikut :
       1). PLT Bupati Langkat, H. Syah Afandin (Ondim) memimpin upacara Hari Jadi Langkat  ke-273 Kabupaten Langkat, di halaman Kantor Bupati Langkat, di Stabat, Selasa (17/1/2023).  Setelah itu Ondim  menerima sertifikat dari BPN Langkat sebanyak 213 persil yang terdiri dari 212 tanah jalan dan satu 1 tanah gedung. 
       
Selain itu, Ondim juga menyerahkan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada : 1). ahli waris atas nama Agus Dermawan, tenaga honorer BPKAD, Rp 42.000.000,- 2). ahli waris atas nama Khairunnisa,  tenaga honorer Disdukcapil, Rp.70.000.000.- Lalu, dua anak dari Almarhumah Khairunnisa turut mendapatkan beasiswa kuliah sebesar Rp.174.000.000.-
       
2). Ondim  melepas 50 peserta karnaval mengenakan pakaian 14 etnis, dari depan rumah dinas Bupati Langkat. 
Selanjutnya, 

3). Ondim hadiri rapat paripurna dalam rangka Hari Jadi  Langkat, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Langkat. Rapat itu dipimpin Ketua DPRD Langkat, Sribana PA. 
       
Dalam pidatonya, Ondim mengajak semua pihak agar selalu menanamkan rasa terimakasih kepada siapapun yang telah membantu dan mengabdi untuk Langkat. 
Kemudian, dilaksanakan juga penyerahan cinderamata kepada mantan Bupati, Ketua DPRD, dan Sekda Langkat, juga kepada warga yang berprestasi. 
Karnaval  : Karnaval yang meriah ikut menjadi perhatian masyarakat.

Lalu, pemberian KTP kepada warga yang berusia 17 tahun, yang pas lahir pada tanggal  17 Januari. Selanjutnya, 4). Sehari sebelum acara puncak resepsi, Senin (16/1/2023). Ondim pun memberikan santunan kepada 273 orang anak yatim. 
       
Selain itu,  menghadirkan Al-Ustadz Zaky Mirza untuk bertaushiyah di hadapan ribuan masyarakat Langkat, di Alun - alun T Amir Hamzah, Stabat. Kegiatan itu diawali dengan pembacaan Alquran oleh putra terbaik Langkat, Zahran Auzan (Terbaik ll MHQ tingkat Internasional Arab Saudi tahun 2022).
Santai : PLT Bupati dan Sekda tampak santai saat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang digelar.

5).Sebelumnya, Ondim meninjau seluruh stand UMKM di Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat, dengan tujuan untuk  memberikan semangat dan motivasi, sekaligus bentuk ucapan terimakasih atas kontribusi para pelaku UMKM untuk peningkatan ekonomi kerakyatan di Langkat. 
       
6). Ondim juga melepas tiga ribuan peserta gerak jalan santai, dengan  ratusan hadiah yang telah disediakan, dimana sebagai hadiah utama 1unit TV 29 inci diperoleh mahasiswi Kebidanan Langkat, Mauna Arafah. serta 1 buah oleh Rizky,  guru MTS Al Ma'rif Kecamatan Gebang. 
       
Secara pribadi, Ondim juga menambah hadiah uang tunai Rp. 2 juta. Hadiah itu diterima Ega Nanda Adetiya, dan Sumarni Guru SD 054901 Sidomulyo Stabat, masing-masing Rp.1 juta. 
       
Seluruh rangkaian HUT ke-273 Langkat ini dihadiri Forkopimda dan para pejabat Pemkab Langkat beserta jajaran, para tokoh politik, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat umum serta para pelajar.  (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini