Kunjungi Samosir, Menteri Pertanian Resmikan Kawasan Pertanian Terpadu di desa Hariara Pintu

Editor: metrokampung.com
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama bupati Samosir Vandiko Gultom, diabadikan disela penanaman bibit kentang, di kawasan pertanian terpadu, desa Hariara Pintu, kecamatan Harian.

Samosir, metrokampung.com
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meninjau sekaligus meresmikan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) seluas1000 Ha, di kabupaten Samosir tepatnya di Desa Hariara Pintu, Kecamatan Harian, pada Selasa (28/02).

Turut hadir hadir Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara, Bupati Samosir Vandiko Gultom, Kepala Kejaksaan Negeri Samosir Andi Adikawira Putera, Perwakilan Polres Samosir, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Samosir Tumiur Gultom serta pimpinan OPD lainnya.

Dalam peresmian tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang di didampingi bupati Samosir Vandiko Gultom, turut melakukan penanaman perdana bibit kentang dikawasan pertanian terpadu tersebut.
Foto Manteri Pentanian Syahrul Yasin Limpo.

Pada kesempatan, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi Bupati Samosir, atas terobosan yang menghadirkan Kawasan Pertanian Terpadu di Samosir. "Yang memang dibutuhkan oleh kita semua,"ujar Syahrul.

Menurutnya, tugas seorang bupati adalah menemukan hal-hal yang dibutuhkan oleh rakyatnya. "Dan salah satu yang pasti adalah pertanian," tambahnya.

Ia mengatakan, salah satu hal yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat samosir adalah pertanian.

"Oleh karena itu sudah tepat ini, dibuat lokomotif untuk menarik pertanian ditempat lain," katanya.

Syahrul berharap, pemerintah Kabupaten Samosir dapat mengelola KPT, agar menjadi lebih baik, dibandingkan di tempat lain.

Ditempat yang sama, Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Pertanian, atas dukungan yang telah diberikan kepada Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Samosir.

"Semoga kedepannya, dukungan dan bimbingan dari Kementrian Pertanian dapat terus mengalir ke Kabupaten Samosir," Ujar Vandiko.

Tak lupa, bupati Vandiko juga mengatakan sejak awal kedatangannya bersama dinas terkait di Kementrian Pertanian, mendapat sambutan dan dukungan baik, langsung dari menteri. 

"Saya akan selalu ingat pesan bapak kepada kami kala itu," ujarnya.

Vandiko menjelaskan, diatas lahan seluas 1000 Ha tersebut, akan ditanam berbagai jenis tanaman, mulai dari bawang merah, bawang putih, kubis, dan kentang.

Diahkir sambutannya, Vandiko Gultom  mengajak warga untuk serius dalam mengembangkan pertanian.

"Kepada seluruh kelompok tani, mari kita seriusi, dan bersama kita menyukseskan program ini," ungkap Vandiko mengakhiri.(horas)
Share:
Komentar


Berita Terkini