BERITA PARIWARA : Langkat Religius, Ondim Resmikan Kantor Baru MUI Langkat

Editor: metrokampung.com
Plt. Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH (Ondim)

Langkat, Metrokampung.com
Langkat adalah tanah Melayu yang religius. Hal itu terbukti dari kedekatan para pemimpinnya dengan para ulama, dari dulu sampai sekarang.
       
Nah, itulah yang ditunjukkan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH (Ondim), dimana ulama itu haruslah dihormati dan dirangkul, sehingga semua persoalan umat pun bisa diselesaikan  dengan baik.
Terkait dengan hal tersebut, Ondim pun meresmikan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat,  bertempat di Jl.Diponegoro Komplek Pemda Kabupaten Langkat, Stabat, Senin (13/3/2023). Ya diawali dengan pembacaan ayat- ayat suci Al-Qur'an oleh Al Ustadz Ahmad Ramli.
Disambut : Ondim yang ramah dan bersahaja disambut dengan senyum dan ramah- tamah.
Ondim dalam sambutanya menyampaikan puji dan syukur ke hadirat Allah  SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan karuniaNya Langkat tetap berdiri dan rakyatnya pun bisa hidup dengan rukun dan damai. 
     
" Jangan lupa bersyukur, karena kalau kita mau bersyukur, Allah pasti akan menambah rahmat dan karuniaNya kepada kita. Kita bisa mengambil contoh, dulu kita pernah diberi rahmat yang luar biasa, tapi sekarang rahmat itu sudah sedikit berkurang. Kita pun mengeluh, padahal baru sedikit rahmat 'yang ditahan atau diambilnya' dari kita. Lalu, kenapa pulak diambilnya rahmat itu ? Ya, itu mungkin karena kita kurang bersyukur," ujarnya.
Pengguntingan Pita : Ondim saat pengguntingan pita, tanda kantor MUI Langkat yang baru direnovasi telah diresmikan.
Mudah- mudahan dengan kantor yang baru direnovasi akan memberikan spirit yang baru pula kepada seluruh  jajaran MUI untuk tetap hadir di tengah-tengah masyarakat guna menjawab semua  persoalan umat sekaligus mampu menjadi motivator agar masyarakat Langkat semakin bertambah keimanannya dan bertambah pula  semangatnya dalam melaksanakan ajaran agamanya. 
       
" Ya, saya sendiri, jujur saja masih perlu diawasi dan dinasehati. Karena itu, kalau nampak menyalah ingatkan saya. Ya, misalnya dalam mengelola keuangan negara, karena banyaknya tarik- menarik kepentingan," tegasnya.
Dekat : Ondim yang dekat dengan para ulama tampak berbincang- bincang dengan mereka.

Nah, menjelang masuknya bulan suci Ramadan, Ondim pun meminta maaf, baik secara pribadi maupun atas nama keluarga dan institusi saya pribadi atas sikap kata dan perbuatan yang mungkin ada menimbulkan  ketersinggungan.  Mudah-mudahan dengan semangat saling memaafkan menguatkan kita untuk memasuki pintu Ramadan tahun ini dengan penuh rasa suka cita," ujarnya.
Peresmian kantor baru itu ditandai dengan penggutingan pita oleh Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara, Dr.H.Maruli Simanjuntak bersama Ondim dan Ketua MUI Kabupaten Langkat H.Zulkifli Ahmad Dian Lc MA. Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Dr.H.Maruli Simanjuntak pun menyampaikan terima kasih  karena atas kepedulian Ondim kantor MUI direnovasi sehingga makin bersih dan cantik.
Foto Bersama

Turut hadir  Anggota DPRD Kabupaten Langkat Hj.Siti Fatimah, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad,MA, Mewakili Kapolres Langkat Langkat, Kompol Aris Fianto,S.Sos (Kabag OPS), Mewakili Kajari Langkat Juanda Fadli,SH  Kasubsi B Intelijen Kajari Langkat, Ketua PD Muhammadiyah Langkat H.Sujarno,S.Sos,M.Si, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kadis Pendidikan DR H.Syaiful Abdi SH SE MPd, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Kesra H.Syahrizal,S.Sos,M.Si, Ketua BKPRMI Langkat Edy Sahputra, Ketua GP Ansor Langkat Abdul Majid, Pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Qur'an, dan para Ketua MUI Kecamatan Se-Kabupaten Langkat.  (BD)

Share:
Komentar


Berita Terkini