Jaksa Agung Resmi Melantik Dr.Rudi Margono,SH, M.Hum Menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau

Editor: metrokampung.com
Foto pejabat yang baru dilantik dilingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Moro, metrokampung.com
Bertempat di lantai 11 Gedung utama Kejaksaan Agung, Senin (20/03/2023), Jaksa Agung Burhanuddin memberikan pengarahan sekaligus melantik dan mengambil sumpah serta menyaksikan serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Dalam arahannya, Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan bahwa pejabat yang baru dilantik ini merupakan pribadi-pribadi terpilih yang pastinya telah ditempa oleh waktu dan pengalaman, tentu mempunyai kualitas yang dibutuhkan untuk memimpin dan menggerakkan roda bidang ataupun satuan kerja yang dipimpinnya dalam upaya membantu mewujudkan visi dan misi Kejaksaan Republik Indonesia.
Kejati Kepri yang baru Dr.Rudi Margono SH,MH.

Selanjutnya,dalam kesempatan tersebut Jaksa Agung menyampaikan beberapa pokok penekanan tugas yang harus segera disesuaikan dan dilaksanakan terkait beberapa bidang diantaranya.

Saya pesankan kepada Kejati yang baru dilantik agar bersinergi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan aparat penegak hukum lainnya dalam rangka mengawal persiapan pemilu 2024 dan tidak ikut serta terlibat dalam kampanye pemilu dan mendukung partai politik tertentu,dan memastikan terlaksananya pola penegakan hukum yang humanis dan profesional dengan memperhatikan keadilan yang hidup ditengah masyarakat serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi kejaksaan.

Dan untuk meningkatkan pengawasan melekat terhadap seluruh jajaran di satuan kerja masing-masing pedomani surat Jaksa Agung Nomor 3 Tanggal 17 Januari 2022.

"Dan kepada pejabat eselon II yang baru dilantik,baik di bidang teknis dan non teknis agar mempelajari tugas dan kewenangan yang baru serta melakukan evaluasi kinerja serta menanamkan paradigma Sinergitas dan kolaboratif diantara bidang dalam pelaksanaan tugas,"buang jauh -jauh ego sektoral serta tanamkan satu hati, satu tujuan untuk kejayaan kejaksaan," ucap Jaksa Agung.

"Saya ingatkan kembali kepada pejabat yang baru dilantik,"saudara telah mengucap sumpah jabatan,saya berharap sumpah tersebut bukan hanya sekedar seremonial formal semata, namun sebuah ikrar yang memiliki makna spiritual mendalam terhadap Tuhan yang maha kuas,saya juga memberikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik dan pesan bagi kita semua, jabatan itu bisa menjadi berkah yang membawa kebahagiaan dan bisa juga menjadi hukum yang membawa keburukan bagi siapa yang mengenbanya, semua itu tergantung niat apa saudara menjalankannya," ujarnya.

Adapun pejabat yang baru dilantik diantaranya :
1.Ade T Sutiawarman SH,MH, Kejati Jawa Barat yang baru.

2.Dr. R Narendra Jatna SH,LLM, Kejati Bali yang baru.

3.Dr,Rudi Margono SH,MH, Kejati Kepri yang baru.
4.Akmal Abbas SH,MH, Direktur pelanggaran HAM berat.
5.Asnawi SH,MH, Direktur perdata.
6.Tyas Widiarto SH,MH, Kepala biro perencanaan.

Hadir dalam acara tersebut,ketua komisi kejaksaan RI,Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung muda,kepala badan pendidikan dan pelatihan kejaksaan RI, Para staf ahli jaksa agung serta ketua umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini pusat dan daerah dan para pejabat Eselon II,III dan IV di lingkungan Kejaksaan Agung.(sahat sijabat/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini