Masyarakat Desa Suka Mulya, Swadaya Bantu Bedah Rumah Tak Layak Huni

Editor: metrokampung.com
Dialog : Ondim saat datang dan berdialog dengan pak Satar, PA dan istrinya.

Langkat, Metrokampung.com
Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH (Ondim) meninjau bedah rumah warga Dusun l Kepala Sungai, Desa Suka Mulya, Kecamatan Secanggang,  Satar PA (80) dan Poniah, Senin (13/3/ 2023).
       
Bedah rumah ini dilakukan oleh swadaya masyarakat desa  sebesar Rp. 20 juta yang digerakkan oleh Kepala Desa Suka Mulya, Erlianto Tarigan beserta tokoh masyarakat,  Kencus, Samsul dan para dermawan yang berada di Desa Mulya dan Desa Teluk. Bedah rumah kali ini diserahkan kepada pak Satar PA (80) sekeluarga  yang pekerjaannya sehari- hari sebagai petani serabutan dengan kondisi kesehatannya yang buruk, karena  karena  kaki sebelah kirinya cacat dan  putus karena terkena sabetan  mesin babat rumput.
Senang dan Bangga : Ondim mengaku senang dan bangga, karena banyak yang membantu.

Pak Satar dan istrinya  mengucapkan banyak terima kasih kepada para dermawan yang sudah peduli dam ikut membantu membedah rumahnya dari tidak layak huni menjadi layak huni, terutama kepada Bapak Plt Bupati Langkat yang mau datang dan melihat serta peduli kepada dirinya sebagai masyarakat Langkat. 
       
Dalam kesempatan itu Ondim memberikan tali asih kepada keluarga pak Satar secara pribadi untuk meringankan kebutuhannya sehari- hari.

Ondim  menyampaikan bahwa bedah rumah itu lahir dari niat yang  baik, sehingga masyarakat pasti  bangga dan terharu.
       
"Pastinya,  ada yang masih peduli dengan masyarakat yang miskin dan membutuhkan uluran tangan kita. Ini yang patut kita syukuri," ujarnya.
Senang dan Bangga : Ondim mengaku senang dan bangga, karena banyak yang membantu.

Lebih lanjut dia pun menambahkan, tiada henti- hentinya diucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut andil dalam kegiatan bedah rumah milik pak Satar sekeluarga ini, serta masyarakat yang menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu sesama.

Nah, turut hadir mendampingi Ondim, antara lain Drs. Mulyono, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat), Rina Wahyuni Marpaung, S.STP,  M.AP (Kepala Bappeda), H. Syahrizal,S.Sos, M.Si (Kabag Kesejahteraan Sosial), H. Mahardika Sastra Nasution,S.STP,MAP (Plt. Kabag Umum dan Perlengkapan) serta Persadanta Sembiring,SH,MAP ( Camat Secanggang).  (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini