Motivasi Para Guru, Kadis Pendidikan Gelar Apel Gabungan di SDN 9 Sijambur

Editor: metrokampung.com
Usai melaksanakan Apel Gabungan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Samosir, Jonson Gultom memberikan arahan kepada para kepala Sekolah, Senin (13/03).

Samosir, metrokampung.com
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah raga Labupaten Samosir, Jonson Gultom, melakukan apel gabungan di SD Negeri 9 Sijambur, Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir. Senin (13/3/23). 

Apel gabungan tersebut merupakan program Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Samosir yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Samosir.

Hadir dalam Apel gabungan tersebut, yakni seluruh kepala sekolah tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Ronggurnihuta, serta pengawas dari dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga Kabupaten Samosir.
Kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Samosir, Jonson Gultom.

Pada kesempatan kadis Pendidikan Jonson Gultom dengan tegas menghimbau seluruh kepala sekolah dan guru agar jangan ada yang menghukum siswa dengan cara kekerasan. Jika ada guru  yang melakukan kekerasan, ia selaku kepala dinas akan mengambil tindakan tegas.

"Kalau ada anak didik kita yang bandal atau nakal, boleh kita hukum, tapi jangan dengan kekerasan. Bisa saja dihukum dengan disuruh menyapu ruangan," kata Jonson Gultom.

Tidak lupan Jonson juga menyarankan, agar para guru menyebut nama siswa/i yang nakal dalam doa, agar siswa/i yang nakal itu berubah.
Selain itu, taklupa ia juga menyarankan agar seluruh guru memberikan pelayaanan prima dengan senyum.

"Jangan ada lagi para guru mengajar siswa dengan cara model yang lama dengan cara yang kasar. Sekarang ini guru itu sifatnya melayani".

Selain itu Jonson juga menjelaskan salah satu tujuan apel gabungan tersebut adalah untuk memberikan motifasi terhadap para kepala sekolah, sehingga setiap kepala sekolah yang hadir dapat membandingkan sekolahnya dengan sekolah tempat apel dilakukan, apakah lebih baik atau lebih buruk. Dengan demikian kepala sekolah berlomba membuat sekolahnya lebih baik.

Usai melakukan apel pagi, Kepala dinas Dikpora Samosir bersama kepala sekolah yang hadir melakukan rapat dalam ruangan untuk membahas program pendidikan di Samosir. Dalam rapat itu para kepala sekolah dapat langsung menyampaikan keluhanya kepada kepala dinas.(HPS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini