Semarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan, Porsenap Lapas Labuhan Ruku Dibuka

Editor: metrokampung.com
Kalapas EP Prayer Manik saat lepas balon sebagai tanda di mulai pertandingan.

Batu Bara, Metrokampung.com
Menyemarakkan hari bahkti pemasyarakatan yang ke 59 jatuh pada tanggal 27 April 2023, pekan olahraga dan seni narapidana (Porsenap) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas ini A Labuhan Ruku dibuka, Rabu (15/03/2023).

Kepala Lapas Kelas II A Labuhan Ruku EP Player Manik di dampingi Janter Manurung kepada Media mengatakan kita ada kegiatan pekan olahraga pemasyarakatan sesuai rangkaian kegiatan hari bahkti pemasyarakatan ke 59, adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain donor darah, tabur bunga di makam pahlawan pada hari puncaknya pada tanggal 27 April 2023 diadakan upacara.


Kepada warga binaan khususnya juga para pegawai ini merupakan hari bakti pemasyarakatan kita isi dengan kegiatan positif sehingga pemasyarakatan makna tema yang di usung tahun 2923 ini adalah" transformasi pemasyarakatan semakin pasti berakhlak Indonesia maju".

"Pertandingan olahraga yang dipertandingkan pekan olahraga dan seni narapidana (Porsenap) ini antara lain adalah futsal, catur, bola voly, tenis meja.



Sementara warga binaan pemasyarakatan (WBP) kelas II A Labuhan Ruku menyambut baik kegiatan ini dengan antusias.

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini ada sedikit hiburan untuk kami yang sedang menjalani masa hukuman, badan juga sehat, selain itu bisa saling mengenal pegawai dan WBP lainnya lebih dekat," ungkap salah satu WBP 

Sebelumnya, Kalapas EP Player Manik memimpin langsung, jalannya upacara pembukaan porsenap, acara di lanjutkan dengan pelepasan balon ke udara sebagai tanda pembukaan Porsenap di lapas Labuhan Ruku.

EP Player Manik juga menendang bola sebagai tanda di mulainya pertandingan olahraga antara pegawai dan narapidana.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini