Tabligh Akbar Isra'- Mi'raj 1444 H di Langkat Hadirkan Ustad Hilman dari Jakarta, Syah Afandin Sosok Pemimpin yang Berakhlak

Editor: metrokampung.com
Al ustadz Hilman Fauzi

Langkat, Metrokampung.com
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH (Ondim) menghadiri acara tabligh akbar yang digelar dalam rangka peringatan Isra' - Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Alun-alun Tengku Amir Hamzah,  Stabat. Yang menarik, kegiatan itu menghadirkan penceramah dari Jakarta, al- ustadz Hilman Fauzi, Kamis (9/3/2023). 
       
Di sela-sela ceramahnya, dia menyampaikan rasa kagumnya terhadap Ondim  sebagai sosok pemimpin yang taat menjalankan perintah agama.
       
"Tadi (sebelum saya ceramah) ada yang bilang kepada saya, pak Plt Bupati ini ketika sedang rapat atau kegiatan apapun, begitu terdengar suara azan, pasti beliau akan langsung menghentikan rapatnya dan bergegas untuk menunaikan ibadah shalat," katanya dihadapan ribuan jamaah. 
Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH

Ini tentu merupakan contoh sosok pemimpin yang baik dan pemimpin yang berakhlak. 
       
"Ya, karena jika beliau tidak lupa untuk menjalankan kewajibannya terhadap sang pencipta, maka saya yakin beliau juga tidak akan lupa untuk menjalankan tugas dan amanahnya dalam memimpin Kabupaten Langkat ini," ujarnya.
       
Lebih lanjut, Ustadz Hilman pun  menyampaikan tausiahnya mengenai amalan hidup bahagia dunia akhirat.    
      
"Kita hanya perlu mengingat 5 S, yakni senyum, syukur, sabar, shalat, sedekah, dan silahturahmi. Jika semua sudah dijalankan dengan baik, maka insyaAllah kita bisa bahagia dunia-akhirat," tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ondim  menyampaikan, Kabupaten Langkat memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa. 
       
"Langkat ini luas wilayahnya, paling luas di Sumatera Utara. Memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa, mulai dari keindahan alamnya, hingga hasil perkebunan yang subur tumbuh di sini. Karena itu, kita harus bersyukur, sehingga mari  kita jaga dan kelola semuanya untuk kesejahteraan masyarakat Langkat," tegasnya.
       
Lebih lanjut dia pun menambahkan, pelaksanaan Isra Miraj ini terlaksana dengan suasana yang baru, sebab dihadiri dan berkumpulnya banyak orang setelah melewati masa- masa sulit di saat pandemi Covid-19.
       
" Nah, pada akhirnya kita bisa berkumpul  kembali seperti ini untuk mendengarkan tausiah agama, semoga bermanfaat untuk bekal akhirat kita semua," tuturnya.
       
Lebih lanjut dia pun berseu," mari sama-sama kita doakan agar Kabupaten Langkat yang kita cintai ini dijauhkan dari marabahaya, dan dimakmurkan rakyatnya, untuk kebahagiaan kita semua."
       
Tabligh akbar yang digelar dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H itu dihadiri ribuan jamaah dari masyarakat, santri/wati, pelajar, hingga pegawai di lingkungan Pemkab Langkat. Turut hadir, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad, Kejari  Langkat Mei Abeto MH, perwakilan Danyon 8 Marinir Harimau Putih dan Danyon Raider, Pelaksana harian Sekdakab Drs. Mulyono M.Si, jajaran Kepala OPD pemkab Langkat, Ketua MUI, IGTPQ, Bhayangkari, Al-Hidayah, IPEMI, LASQI, dan PD Muhammadiyah Langkat.  (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini