Serambi Deli Bangun Panggung Serbaguna

Editor: metrokampung.com


Deli Serdang, metrokampung.com
Pihak pengelola Pantai Serambi Deli beserta Pemerintahan Desa Paluh sibaji kecamatan Pantai Labu saat ini tengah membangun sebuah panggung serbaguna.


Panggung Serbaguna dengan ukuran 6 meter X 7 meter ini yang di rencanakan untuk mendukung pariwisata di Pantai tersebut.


Pantauan di lokasi, Sabtu (27/5/2023) bangunan langgung yang dibiayai dari swadaya Kelompok pantai itu terlihat pengerjaan sudah 75% (hampir selesai).


Ketua Kelompok Pantai Serambi Deli, Idenan Sitorus menuturkan, saat ini kami lagi giat membangun sebuah panggung Serbaguna yang terletak dekat bibir pantai.

Sebelum nya Panggung di pantai ini sudah ada namun seiring berjalan nya waktu bangunan panggung yang dahulu terbuat dari kayu sudah rusak.

"Saat ini kami bangun kembali dengan material batu dan lantai nya di cor semen," katanya.

"Dana bangunan panggung ini dari hasil swadaya kelompok pantai. Panggung serba guna ini nanti nya akan di pergunakan untuk mendukung pariwisata di lokasi pantai ini seperti pertunjukan tari-tarian acara pertemuan, orkes tunggal dan hiburan lainnya," ujar Idenan.


Panggung ini juga nantinya bisa di gunakan untuk umum seperti rapat, ulang tahun maupun yang lainnya.

Intinya panggung serbaguna ini di prioritaskan untuk memajukan pariwisata Pantai serambi Deli Desa Paluh Sibaji.

"Selain panggung serbaguna , pantai serambi Deli juga di lengkapi Mushola yang buka lima Waktu Sholat lengkap dengan tersedia nya Air wudhu," papar ketua kelompok pantai Idenan Sitorus.

"Sementara itu Kepala desa Paluh Sibaji Nasri mengatakan pembangunan Panggung serba guna itu merupakan prakarsa Kelompok pantai yang mana bertujuan untuk meningkatkan sarana prasarana Pantai.Kami selaku Pemerintahan desa Mendukung adanya panggung serba guna ini," ucap Nasri.

Panggung Serba guna ini sangat cocok di dirikan di lokasi pantai, karena dapat mengangkat sektor pariwisata di desa Paluh sibaji.

"Panggung ini nanti bisa di gunakan untuk berbagai kegiatan seperti tempat pertemuan baik untuk desa, kecamatan maupun kabupaten," sebutnya.

Serta bisa juga tempat pertunjukan Tari-tarian, keyboard dan lainnya.
"Semoga tidak ada halangan bangunan panggung ini bisa cepat selesai dan dapat di pergunakan untuk kemajuan pariwisata khususnya di Desa Paluh Sibaji," tandas Nasri.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini