Sambut Panen Raya, warga Kampung Mesjid Gelar Gerakan Gotong Royong

Editor: metrokampung.com

Labura, metrokampung.com
Menyambut panen raya petani dan  masyarakat Kelurahan Kampung Mesjid, Kecamatan Kualuh Hilir melakukan gotong royong,bmenjaga dan  memelihara kebersihan lingkungan diutamakan membersihkan aliran parit di sepanjang Jalan Amad Yakin dan Jalan Pasar Bilah Kelurahan Kampung Mesjid Kecamatan Kualuh Hilir (17/9/ 2023).

     
Warga disana Ali Akbar mengatakan, gotong royong ini, selain menyambut panen raya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, warga berharap agar pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara mendorong petani di Kelurahan Kampung Mesjid, bisa panen raya dua kali dalam satu tahun, untuk meningkatkan perekonomian khususnya di Kelurahan Kampung Mesjid Kecamatan Kualuh Hilir, yang mana daerah pesisir yang masuk dalam Kabupaten Labura ini sebagai lumbung padi terbesar di kabupaten Labuhanbatu Utara. 

Harapan adanya pembersihan pencucian parit sepanjang jalan Kelurahan Kampung Mesjid dan Desa, agar tidak membanjiri lahan petani saat air pasang naik dan air hujan turun.

Kepling Satu, Ahmad Bahrum menuturkan, gotong royong ini sebagai kekompakan menyambut panen raya di kelurahan dan mengimbau agar warga setempat tidak membuang sampah sembarangan," cetusnya.

"Dalam gotong royong tersebut yang di lakukan masyarakat pembersihan sekaligus pengangkutan sampah liar, pembabatan rumput. di sepanjang aliran parit di kelurahan Kampung Mesjid menuju jalan pasar bilah," tutup Ahmad Bahrum 
Para peserta gotong royong antara lain beberapa kepala lingkungan di kelurahan kampung mesjid, dan tokoh masyarakat, yang saling bahu-membahu membuat aliran parit di sekitar lingkungan tersebut menjadi bersih dan nyaman, saat menyambut panen raya di kelurahan kampung mesjid. (st)
Share:
Komentar


Berita Terkini