Badikenita Putri Sitepu Lantik Dan Kukuhkan Pengurus DPC PIKI Kabupaten Karo Periode 2023-2028

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang diwakili Staf bupati Karo Kalsium Sitepu hadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (Dpc PIKI) Kabupaten Karo periode 2023 - 2028, bertempat di Aula PPWG Zentrum GBKP Kabanjahe,Jumat (20/10), dengan mengusung tema,"Tegakkanlah Keadilan",yang diawali dengan siraman rohani dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya,Ketua Umum DPP PIKI, DR Badikenita Sitepu, usai melantik pengurus Dpc PIKI Kabupaten Karo, meminta seluruh jajaran pengurus PIKI yang baru dilantik untuk bersinergi untuk memajukan PIKI di Kabupaten Karo.

Badikenita Putri Sitepu yang juga anggota DPD RI, menjelaskan, bahwa dari 38 Provinsi di Indonesia, ada 34 provinsi  yang sudah terbentuk pengurusnya.

"Diharapkan, kepada pengurus Dpc PIKI Kabupaten Karo untuk berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dan pemerintah Kabupaten Karo untuk bersinergi memperkenalkan dan membesarkan PIKI, demi mensejahteraan rakyat. 

Selamat dan Sukses kepada pengurus yang baru dilantik dibawah komando Hendra Mitcon Purba, saya yakin PIKI Kabupaten Karo pasti semakin besar, dan mengajak PIKI Karo, untuk dapat hadir pada acara dies natalis PIKI yang ke 60 nanti, yang rencananya, dihadiri kepala negara,"ujarnya.

Sementara itu, sambutan bupati Karo, yang dibacakan staf bupati Karo, Kalsium Sitepu menyampaikan, bahwa organisasi persatuan Inteligensia Kristen Indonesia adalah wadah sumber daya manusia yang berkualitas dan dapat mengimani nilai-nilai krstiani sesuai dengan teladan Kristus dalam berperan  sebagai mahluk Sosial.

Dalam kehidupan sosial bermasyarakat, para pengurus  dan anggota PIKI, diharapkan sebagai pelaku aktif untuk bersama membangun Taneh Karo Simalem, dengan memberikan pikiran-pikiran yang positif  dan ide ide yang bernas dan serta berkualitas, ungkapnya.

Lanjutnya menyampaikan, kondisi umum masyarakat Kabupaten Karo yang beraneka ragam suku, ras, dan agama. Jadi, dengan keberadaan PIKI, dapat menjadi wadah dalam menjaga, memelihara dan mempererat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Disamping itu, PIKI harus menjadi pemersatu dan penyalur aspirasi masyarakat dan berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat Karo pada umumnya.

Bupati mengharapkan, agar PIKI dengan pemkab Karo bisa bersinergi untuk mensukseskan setiap program program pembangunan Kabupaten Karo yang kita cintai ini, serta juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk terus memerangi dan menghindari penyakit masyarakat, seperti, judi, prostitusi,narkoba yang meresahkan masyarakat sekaligus dapat menghambat pembangunan di Karo, tambahnya.
Mengakhiri sambutannya,bupati mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas pelantikan DPC PIKI Kabupaten Karo, semoga saudara saudari dapat mengemban tugas dan ikhlas, serta menjadikan organisasi ini lebih berdaya guna  dan ikut berkontribusi terhadap suksesnya pembangunan Tanah Karo, dan meningkatkan mutu pengembangan sendi-sendi kehidupan seluruh umat, terlebih di bidang keagamaan, akhir kata,

Bila hendak memancing ikan,
Janganlah lupa membawa umpan,
Bila kita bersama seiring sejalan,
Semua Kerja Menjadi Ringan,"tutup Kalsium Sitepu,membacakan sambutan bupati.

Sementara itu, Ketua DPC PIKI Kabupaten Karo Hendra Mitcon Purba, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Umum DPP PIKI yang telah bersedia melantik DPC PIKI Karo, dan juga bupati Karo Cory Sebayang yang juga sebagai ketua Dewan Penasehat DPC PIKI Kabupaten Karo, yang diwakili staf bupati, seluruh jajaran pengurus pimpinan daerah PIKI Sumatera Utara, OPD terkait pemkab Karo,  BKAG dan tamu undangan lainnya, telah bersedia hadir dan meluangkan waktu untuk menghadiri acara pelantikan.
Lanjutnya mengatakan, bahwa organisasi PIKI diperuntukkan sebagai salah mitra pemerintah dalam mengembangkan dan mengimplementasikan Iman Kekristenan dan kegiatan Keagamaan di Kabupaten Karo.

Untuk itu, marilah kita bersama sama, bergotong royong untuk mewujutkan dan meningkatkan Kesejahteraan masyarakat Karo melalui organisasi PIKI ini,"Pungkasnya.
Pengurus DPC PIKI Kabupaten Karo periode 2023-2028,

Ketua: Hendra Mitcon Purba, ST,M.Si
Sekretaris: Pdt.DR.Christine Fuceria Ginting, S.Tp,Mth dan lengkapi dengan pengurus bidang bidang.

Usai acara pelantikan dilanjutkan makan bersama dan seminar UMKM.
Terlihat hadir, Ketua DPD PIKI Sumut, DR.Nasindo Sirait(Kadis Koperasi dan UMKM,Sumut) diwakili Wakil Ketua,Delphin Ujung, sekretaris PIKI Sumut, Fiki dan pengurus lainnya, wakil ketua DPRD Karo, Davit Kristian Sitepu, Kadis Ketapang dan Perikanan, Sarjana Purba, Ka BPBD,Juspri Nadeak, Kadis Koperasi Abdison Sebayang, Camat Barusjahe, Debora, Ketua BKAG, pelaku UMKM, mahasiswa Unifersitas Quality, serta tamu undangan lainnya.
(amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini