Peringati HSN Tahun 2023, Wali Kota Tanjungbalai Gelar Upacara

Editor: metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib dan seluruh peserta yang hadir memberikan hormat pada saat pengibaran bendera dalam memperingati HSN Tahun 2023 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai, Minggu (23/10/2023). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023, Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menggelar upacara bendera di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai. 

Pada upacara tersebut Waris menjadi inspektur upacara, dan membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas dengan tema "Jihad Santri Jayakan Negeri".

Usai membacakan sambutan tertulis dari Menteri Agama, Waris menghimbau kepada seluruh santri untuk semangat belajar dan selalu menebarkan kebaikan.


" Semoga para santri, khususnya yang di Tanjungbalai semangat belajar nya, selalu menebar kebaikan, jihad fisabilillah dan senantiasa memperbaiki diri menuju taqwa," ucap Waris.

Kita sudah memiliki pondok-pondok pesantren lanjut Waris, dengan adanya pondok pesantren ini nantinya dapat melahirkan santri-santri penghafal Al Qur'an sehingga kedepannya di Kota Tanjungbalai ini nantinya satu rumah satu penghafal Al Qur'an.

" Atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai saya mengucapakan Selamat Hari Santri Nasional tahun 2023. Salam Jihad, Kota Tanjungbalai adalah Kota Santri," pungkas Waris.

Pada saat menggelar upacara yang bertugas sebagai pengibar bendera merah putih yakni siswa dari Madrasah Aliyah Negeri Kota Tanjungbalai di bawah pimpinan Bapak Khoirul Amri Hasibuan M Pd I dan Muhammad Fajri sebagai komandan upacara yang merupakan purna paskibraka Kota Tanjungbalai tahun 2023. 

Turut hadir Wakapolres Tanjungbalai, Dandim 0208/Asahan Danramil 08/PB, Danlanal TBA Danpos Radar Bagan Asahan, Kakan Kemenag Tanjungbalai, Ketua MUI kota Tanjungbalai, Ketua FKUB kota Tanjungbalai, Ketua PC NU Tanjungbalai, Ketua TP-PKK Tanjungbalai, Ketua PD Al-Washliyah Kota Tanjungbalai, Para kepala Sekolah dan guru SMP Negeri dan Swasta Sederajat Se-kota Tanjungbalai, Para OPD se-Kota Tanjungbalai, Para Kabag Pemko Tanjungbalai. (ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini