Pesan Bupati Toba Jemaat HKBP Letare Ressort Lumban Rau : 'Perhatikan Gizi Anak'

Editor: metrokampung.com

Toba, metrokampung.com
Di acara pesta Parheheon Ina yang digabung dengan pesta pembangunan Pos Pelayanan sekaligus acara pisah sambut Bibelvrow Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Letare Ressort Letare , Lumban Rau, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Minggu (22/10/2023), Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan beberapa pesan untuk seluruh jemaat.

"Pesan saya paling penting untuk kita semua, mari sama-sama memperhatikan gizi anak-anak kita," kata Bupati kepada seluruh jemaat usai ibadah minggu. 

Poltak Sitorus menjelaskan bahwa gizi menentukan masa depan anak. Karena itu gizi anak-anak harus benar-benar diperhatikan sejak dini yaitu makanan/minuman, empat sehat lima sempurna.

Ia pun  meminta agar anak-anak diwajibkan makan sayur setiap hari, termasuk memberikan telur minimal sekali seminggu untuk anak-anak untuk memenuhi kebutuhan gizi anak.

"Perhatikan gizi anak kita, sebab gizi lah yang menentukan masa depan anak. Anak kita harus lengkap makan 4 sehat 5 sempurna," sebutnya menjelaskan pentingnya gizi anak. 

"Sayur ada banyak di sekitar kita. Anak kita harus makan sayur. Anak kita juga harus makan telur, setidaknya sekali seminggu. Kalau bisa satu per hari," katanya menambahkan. 

Untuk mewujudkan kebutuhan gizi anak-anak, Bupati Toba meminta para Kepala Desa yang hadir pada acara itu, agar mengalokasikan dana desa untuk pengadaan ternak bebek atau ayam. 

"Kepada kepala desa, anggarkan dana desa untuk pengadaan ternak ayam atau bebek untuk dipelihara masyarakat," pinta Poltak Sitorus. 

Selain itu, Poltak Sitorus juga mengajak seluruh masyarakat  di tiga Kecamatan yaitu Habinsaran, Borbor, Nassau (Habornas) mempersiapkan diri menyambut para pelintas yang akan melewati daerah Habornas. Sebab ke depan, Habornas akan menjadi daerah perlintasan dari Labura-Tapanuli. 

"Terakhir. Saya ingin, kita harus siapkan diri untuk menyambut para pelintas dari Habornas. Sebab sebentar lagi Habornas akan menjadi daerah lintasan dari Labura. Orang-orang dari Labura akan lewat dari sini ke Silangit. Jadi mari persiapkan diri untuk menyambut para pelintas dari daerah kita ini," tambah Poltak Sitorus. 

Terkhusus untuk acara pesta Parheheon Ina digereja tersebut, Poltak Sitorus memberi apresiasi kepada kaum ibu yang dia sebut sebagai simbol kekuatan yang luar biasa bagi orang batak. "Perempuanlah sebenarnya kekuatan yang luar biasa bagi orang batak. Mari ajak kaum laki-laki untuk bersama-sama menjadi orang yang luar biasa," ujarnya. 

Mengenai jalan rusak , dari Simpang - Labura, yang statusnya jalan provinsi,  Bupati Toba ,Poltak Sitorus mengungkapkan Pemkab Toba telah menyampaikan permohonan perbaikan hingga ke pusat.Sementara perbaikan jalan kabupaten akan terus diupayakan sesuai prioritas dan kondisi anggarn/APBD Kabupaten Toba.

Sebelumnya Bupati Toba dan rombongan mengikuti ibadah dimana khotbah mengutip ayat Alkitab ,Jesaya 45: 1-7 yang disampaikan Praeses Distrik IV Toba,Pdt. Julson Pasaribu. 
Hadir anggota DPRD Kabupaten Toba ,Dapil 5 , Richard  Lubis.

Pada kesempatan ini, Richard Lubis dalam kata sambutannya menyampaikan aspirasi masyarakat setempat perihal permohonan perbaikan jalan.

Turut hadir mendampingi Bupati Toba, Sekdakab Toba, Augus Sitorus, Camat Habinsaran Sabam Pardosi, dan sejumlah pimpinan atau perwakilan perangkat daerah. (Kominfo/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini