Rombongan Safari Toleransi DPP PSI Bertandang Ke Modramen GBKP

Editor: metrokampung.com

Tanah Karo, metrokampung.com 
Untuk menjalin hubungan yang kolaboratif dengan para pemuka agama, sekaligus mendengar berbagai pengalaman, praktik baik, nasihat, masukan, inspirasi, termasuk juga tantangan dan hambatan dalam beraktivitas keagamaan umat beragama Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia berlambang bunga Ros Putih itu membentuk tim safari toleransi yang langsung di Motori wakil sekretaris jenderal, Mary Silvita. 

Juga  dalam giat safari toleransi  tersebut wasekjen PSI itu juga berpesan kepada pengurus Modramen GBKP apabila ada masalah lain seperti sertifikasi aset Gereja atau usaha yang dikelola yayasan , seperti unit usaha pendidikan.

" Partai Solidaritas Indonesia siap menjembatani ke instansi terkait agar proses kepemilikan aset aset dibawah naungan GBKP dapat segera diselesaikan melalui mekanisme aturan perundangan undangan yang berlaku," ujar Mary Silvita di depan ketua Modramen GBKP, Kamis ( 19/10/2023).

Ketua Modramen GBKP, Pdt. Krismas Imanta Barus, M.Th, LM. yang didampingi tim Advokatnya , Netral Sitepu dan Champion Ginting mengapresiasi tim safari toleransi PSI yang  berkunjung ke kantor Modramen GBKP untuk menjemput Aspirasi masyarakat Karo dalam bentuk kelurahan- keluhan dalam menjalankan ibadah atau dalam pendirian rumah ibadah.

" Untuk saat ini warga GBKP seluruh Indonesia belum ada merasa mendapat tekanan intimidasi dari berbagai pihak dalam menjalankan ibadah serta dalam mendirikan Gereja, " ujar ketua Modramen GBKP itu. 

Sementara Netral Sitepu salah seorang dari tim advokat GBKP menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan penjajakan agar Rumah sakit penderita penyakit kusta yang saat ini pengelolaannya di tangani oleh dinas kesehatan provinsi Sumatera Utara segera dikembalikan kepada GBKP kepemilikannya.
               
Selanjutnya Simanjuntak salah satu pengurus Persatuan Gereja Indonesia yang telah tergabung di PSI benjanji akan membantu dalam proses percepatan pengembalian aset- aset GBKP 
Adapun rombongan yang tergabung dalam tim safari toleransi PSI tersebut diantaranya Sekretaris DPW Delia Ulfa,Bendahara DPW, Jere Halawa ,Ketua, DPD PSI Kabupaten Karo,Istepanus Sembiring,SP, Sekretaris DPD  Karo Partai Solidaritas Indonesia, Parulian Naibaho,SH dan pengurus lainnya (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini