Suasana Akrab Pemkab Toba dengan Lansia HKBP Petukangan Jakarta Selatan

Editor: metrokampung.com

Jakarta, metrokampung.com
Suasana akrab Pemkab Toba dengan Lansia HKBP Ressort Petukangan, Jakarta Selatan, sangat terlihat saat makan malam bersama di Wita Cafe, Lumban Silintong, Balige, Kabupaten Toba pada Kamis (26/10/2023), terlebih rombongan Lansia dari HKBP Resort Petukangan itu dikomandoi oleh Liberty Pasaribu, mantan wakil bupati Kabupaten Toba Samosir periode 2009-2014. 

Suasana makan malam bersama yang disambut oleh Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah terlihat seperti nostalgia. Betapa tidak, Liberty Pasaribu pada kesempatan itu bercerita sedikit hal tentang pengalamannya menjadi Sekretaris Daerah hingga menjadi Wakil Bupati di Kabupaten Toba yang saat itu masih bernama Toba Samosir. 

Tonny Simanjuntak yang menyambut rombongan Lansia HKBP Resort Petukangan menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Toba, Poltak Sitorus tidak bisa hadir menyambut para Lansia karena sedang bertugas ke Medan. 

"Jadi terlebih dahulu kami sampaikan permohonan maaf kami karena Pak Bupati tidak bisa hadir, sebab beliau sedang kunjungan kerja ke Medan," ucap Tonny M.Simanjuntak mengawali sambutannya. 

"Atas nama Pemkab Toba kami ucapkan selamat datang. Selamat datang di Balige dengan cuaca yang sejuk ini," lanjutnya. 

Pada kesempatan itu, Tonny M.Simanjuntak juga menceritakan sedikit hal tentang Kabupaten Toba, termasuk perkembangan pembangunan Kabupaten Toba saat ini yang semakin melejit, khususnya di sektor pariwisata. 

"Jadi kamu juga mengajak jika ada Amang-Inang (Bapak-Ibu) yang mau investasi di sini. Kabupaten Toba luar biasa pembangunannya sekarang," lanjutnya. 

Tonny M.Simanjuntak melanjutkan, jika ada pihak-pihak yang ingin berinvestasi di Kabupaten Toba, Pemkab Toba siap membantu untuk mempermudah proses perizinan yang dibutuhkan. "Kami siap mempermudah kebutuhan Bapak-Ibu yang ingin berinvestasi di Kabupaten Toba," katanya. 

"Demikian sambutan sederhana dari kami, jika ada hal-hal yang kurang berkenan kami mohon maaf. Tadi Bapak Bupati sampaikan salam kepada kepada bapak-ibu semua, selamat menikmati perjalanan wisata ke Bona Pasogit," ujarnya mengakhiri. 

Sementara Liberty Pasaribu menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan Pemkab Toba terhadap mereka yang menurutnya sangat luar biasa. 

"Saya tidak menduga malam ini diberikan pelayanan seperti ini. Saya bersyukur kepada Tuhan bahwa Pemkab Toba masih mengingat kerjasama kita yang saya buat selama ini,"  katanya. 

Dirinya juga mengaku kagum sekaligus kaget atas perkembangan pembangunan di kawasan Tapanuli, terkhusus di Kabupaten Toba yang mereka jalani sejak beberapa hari ini. 

"Semoga Kabupaten Toba semakin maju. Saya kaget pembangunan Kabupaten Toba sangat cepat. Itu adalah prestasi. Semoga kabupaten kita ini bisa terus berkembang," katanya mengakhiri. 

Sebelum menutup sambutannya, Liberty Pasaribu didampingi oleh jemaat Lansia HKBP Ressort Petukangan menyerahkan cendera mata sebagai bentuk apresiasi sekaligus ucapan terimakasih atas sambutan Pemkab Toba terhadap mereka. (Kominfo/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini