Bantu Petani PTPN IV Benahi Jalan Desa di Batu Bara

Editor: metrokampung.com

Jalan desa yang diperbaiki PTPN IV sehingga bisa dilalui petani. 

Batu Bara, metrokampung.com
Jalan Desa Lubuk Besar Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara berperan penting menopang aktivitas warga. 
 
Jalan tersebut merupakan akses transportasi utama bagi masyarakat petani di sana.

Namun belakangan ini, kondisi jalan mulai rusak.  Sehingga berakibat mengganggu aktivitas warga. Melihat hal itu, PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) yang merupakan Anak Perusahaan Holding PTPN III (Persero) tergerak memberikan bantuan berupa pembangunan turap penahan tanah sekaligus penimbunan badan jalan sepanjang 310 meter persegi.
 
Menurut keterangan Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto, bantuan itu merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN IV Tahun 2023 yang disalurkan melalui manajemen Kebun Tanah Itam Ulu. 
 
“Kita berharap bantuan PTPN IV bisa mempermudah akses masyarakat dalam mencari nafkah, termasuk untuk saudara-saudara kita yang selama ini bekerja sebagai petani,” ujar Mulianto kepada wartawan, Kamis (9/11/23).

Sementara Kepala Desa Lubuk Besar Sutiono menuturkan petani lokal sangat membutuhkan keberadaan jalan di desa tersebut untuk mengangkut hasil bumi. Dengan adanya pembenahan ini, maka perekonomian masyarakat dapat kembali bergeliat.

 “Mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen PTPN IV Kebun Tanah Itam Ulu yang telah membantu pembangunan turap dan penimbunan jalan ini. Semoga laba perusahaan terus meningkat dan semua karyawan diberi kelancaran dalam bertugas,” ujar Sutiono.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini