EVENT AQUABIKE DI TONGGING BERLANGSUNG LANCAR, KAPOLRES TANAH KARO APRESIASI MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Pelaksanaan event Aquabike Jetski Word Championship, yang diselenggarakan di Pantai Sinalsal, Desa Tongging, Kecamatan Merek, Rabu (22/11/2023) berlangsung aman dan lancar.

Amatan metrokampung.com,  Kegiatan dimulai pada pukul 09.55 WIB, setelah Riders Jetski Aquabike dan crew tiba di Pantai Sinalsal dengan menggunakan jetski dan speedboat sebanyak 6 unit yg di kawal oleh Kapal RIB 04 Dit Polairud Polda Sumut. 

Adapun jumlah Riders jetski sebanyak 22 orang, 4 diantaranya Riders dari dalam negeri (Indonesia) yakni Limanjawa Lucky, Wimlie Makalo, Ramadhina Kanina dari Indonesia dan Kurniawan Hilman dari Indonesia.

Race dilaksanakan selama 2 kali sesi, dimulai pukul 11.30 WIB, yang diawali dengan konvoi sambil membawa bendera masing masing negara. Sesi kedua dimulai pukul 14.30 WIB dan dilanjutkan dengan pengumuman serta penyerahan piala pemenang Aquabike Endurance Karo Cup oleh Bupati Karo Cory Sebayang yang dihadiri Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M, CPHR, CBA, Dandim 0205/TK LETKOL Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti, Kadishub Pemprov Sumut Agustinus, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, dan Kadis Budporapa Munarta Ginting. 




Pemenang  Aquabike Endurance Karo Cup, Pastorrello Jean Brunodiraih dari Prancis sebagai juara 1, Radetic Anthony dari Amerika sebagai Juara 2, sedangkan,  AL Tayer Rashed dari Uni Emirat Arab sebagai Juara 3.

Setelah penyerahan piala pemenang pada pukul 15.20 WIB, rangkaian kegiatan Aquabike Endurance Karo Cup telah selesai dilaksanakan dan rombongan rider kembali menuju Pangururan Kab. Samosir dengan pengawalan oleh RIB 04 Dit Polairud Polda Sumut.

Pada kegiatan pengamanan event internasional ini, Kapolres Tanah Karo menyampaikan bahwa Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., beserta beberapa PJU, Dir Pam Obvit Korps Sabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri, S.H, S.I.K, M.H dan Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Refrizal.

"Kami sampaikan juga bahwa bapak Kapolda Sumut, Dir Pam Obvit Baharkam Polri dan Kasdam I/BB juga turut hadir bersama kita ikut melaksanakan pengamanan event, untuk memastikan betul pelaksanaan event dapat berjalan dengan aman dan terkendali", kata Kapolres.

Dengan selesainya kegiatan event internasional ini di Kabupaten Karo, Kapolres, sangat mengapresiasi seluruh pihak terutama masyarakat yang telah menjaga kondusifitas selama acara berlangsung. 

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang datang, karena dari mulai dibukanya acara hingga akhir tidak ada ditemukan adanya gangguan Kamtibmas. 

" Kita lihat bersama tadi,  acara berlangsung sangat meriah, sampai acara berlangsung dengan lancar tidak ada kita temukan kendala seperti gangguan Kamtibmas. Tentunya kita sangat mengapresiasi masyarakat karena telah sama sama menjaga kondusifitas Kabupaten Karo terutama di lokasi event ini," tutup Kapolres. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini