Kakanwil Sumut Raih Penghargaan Ke-3 MOOC Kemenkumham

Editor: metrokampung.com
PENGHARGAAN: Kakanwil Kemenkumham Sumut Mhd Jahari Sitepu, menerima penghargaan prestisius sebagai peringkat Ke-3 dalam kategori pelatihan Massive Open Online Course (MOOC), yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Senin, (27/11/2023). (Foto: Dok/Humas)

Jakarta, metrokampung.com
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumut, Mhd Jahari Sitepu, meraih penghargaan prestisius sebagai peringkat Ke-3 dalam kategori pelatihan Massive Open Online Course (MOOC), yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penghargaan itu diserahkan dalam acara rapat koordinasi evaluasi capaian kinerja Badan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham, di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Senin, (27/11/2023).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala BPSDM Kemenkumham, Iwan Kurniawan, dengan laporan kegiatan dan pemutaran video sejarah BPSDM Kumham. 

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, juga memberikan sambutan, yang menekankan pentingnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kemajuan suatu organisasi dan negara.

“Sumber Daya Manusia merupakan salah satu tumpuan penggerak suatu organisasi, maju mundurnya suatu organisasi bertumpu pada bagaimana pengembangan dan pengelolaan SDM yang ada. Jika pengembangan SDM tidak menjadi prioritas maka bangsa ini akan mengalami kemunduran, hal ini akan menjadi ancaman serius dalam pembangunan bangsa ini. SDM Unggul Indonesia Maju menjadi Visi Presiden Joko Widodo, hal ini berkaitan erat dengan menghadirkan suatu SDM yang unggul guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance),” tutur Yasonna.

Dalam kesempatan tersebut, Yasonna memberikan penghargaan kepada para Insan Pembelajar yang berkontribusi dalam pengembangan SDM. 

Usai menerima penghargaan, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd Jahari Sitepu mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam pengembangan SDM yang lebih baik bagi Kemenkumham. 
"Sebagai bagian dari visi Presiden Joko Widodo tentang SDM Unggul Indonesia Maju, kami di bawah kepemimpinan Menteri Yasonna akan terus mendukung pengembangan dan peningkatan kualitas SDM ASN Kemenkumham," pungkas Mhd Jahari Sitepu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir, serta perwakilan Subbagian Kepegawaian Tata Usaha dan Rumah Tangga dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut. (*)
Share:
Komentar


Berita Terkini