Kepala Wilayah Kerja Syahbandar Moro Bagikan Life Jacket Kepada Pemilik Kapal Tambang

Editor: metrokampung.com
Penyerahan Life Jacket secara simbolis oleh kepala Wilayah Kerja Syahbandar Moro Aguswandi,SH serta Kapolsek Moro, AKP Rizal,SH.

Moro, metrokampung.com
Bertempat di pelabuhan dermaga Sri Mandah Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepri, Kamis (09/11/2023) Kepala Wilayah Kerja Syahbandar Moro Aguswandi,SH menyerahkan langsung bantuan Life Jacket sebanyak 60 buah kepada pemilik kapal tambang yang melayani rute penyebrangan Moro - Desa Jang dan sebaliknya. 

Penyerahan bantuan Life Jacket tersebut diberikan secara simbolis oleh Aguswandi kepada pengurus/ketua penambang kapal dalam rangkaian acara sosialisasi keselamatan pelayaran.

Dalam kesempatan itu, kepala Wilayah Kerja Syahbandar Moro Aguswandi SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari amanat UU/2008 tentang pelayaran sekaligus sebagai upaya pemerintah untuk membangun kesadaran masyarakat pengguna jasa transportasi laut akan pentingnya menjaga keselamatan dan keamanan pelayaran khususnya di wilayah perairan kecamatan moro,sebab keselamatan pelayaran bukan hanya menjadi tanggung jawab  pemerintah saja, melainkan tanggung jawab kita bersama,ujar Aguswandi dalam sosialisasi keselamatan pelayaran tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Moro AKP Rizal,SH yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan kepada seluruh penambang maupun  juru mudi kapal agar senantiasa memperhatikan dan mengutamakan keselamatan saat berlayar serta selalu menggunakan life Jacket.
Tampak Kapal penambang yang di gunakan masyarakat Desa Jang maupun masyarakat Moro. 

"Tetap gunakan saat berlayar, mengingat cuaca akhir -akhir sangat extrim,jangan disimpan di rumah,sebab barang itu di bagi bukan untuk disimpan tapi untuk dipergunakan sesuai fungsinya," ucap Kapolsek Moro.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kades Desa Jang, Kurniawan kepada seluruh penambang maupun juru mudi kapal agar memperhatikan keselamatan pelayaran, apalagi tak lama lagi desa Jang akan menyelenggarakan turnamen sepakbola, saya berharap kepada seluruh penambang kapal agar tidak memaksakan muatan penumpang saat akan menyebrang dari Moro -desa Jang dan sebaliknya.


"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada kepala Wilayah Kerja Syahbandar Moro beserta jajarannya dan Kapolsek Moro yang sudah memperhatikan keselamatan pelayaran bagi masyarakat desa Jang dengan memberikan bantuan berupa Life Jacket kepada penambang kapal, mudah-mudahan kedepannya desa Jang bisa memberikan bantuan yang sama kepada seluruh penambang kapal yang ada di desa Jang," ucap Kades Jang. 

Pantauan awak media metrokampung di lapangan,hadir dalam acara kegiatan tersebut, Kepala BUP Moro Sunartri Agung,KTU UPT Dishub Moro Zulkifly serta bhabinkamtibmas Polsek Moro.(sahat sijabat/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini