Prajurit Lanal TBA Gotong Royong di Gereja HKBP Sirantau Kota Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com
Prajurit TNI AL Lanal TBA berfoto bersama pengurus gereja, usai melaksanakan gotong royong di HKBP Sirantau, Jalan Alteri Kota Tanjungbalai, Kamis (2/11/2023). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Prajurit TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) mengadakan bakti sosial gotong royong pembersihan lokasi gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sirantau, Jalan Alteri Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. 

" Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian TNI AL sekaligus pelaksanaan dari perintah Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, tentang pemeliharaan kerukunan serta toleransi antar umat beragama, guna mendukung persatuan dan kesatuan bangsa," ucap Danlanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, diwakili Palaksa Mayor Laut (P) Ependi Sihombing, di sela sela kegiatan bakti sosial.

Disebutkan Palaksa, bakti sosial itu meliputi gotong royong melakukan pembersihan jalan masuk, aliran parit, halaman gereja dan juga taman gereja agar menjadi indah dan rapi.


Palaksa juga menegaskan, kegiatan itu merupakan program yang terencana dan berkesinambungan dalam hal kepedulian TNI AL Lanal TBA untuk mengamalkan Pancasila sila pertama, dengan sasaran seluruh tempat ibadah berbagai agama yang ada di Tanjungbalai. 


"Bakti sosial pembersihan rumah ibadah ini tujuannya untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama, yakni antar Lanal TBA dengan umat beragama yang ada di Kota Tanjungbalai. Hari ini kita gotong royong di HKBP Sirantau. Kemarin di Masjid Raya, dan kemudian akan dilanjutkan di Vihara Tri Ratna," pungkasnya.


Menanggapi hal tersebut, Pimpinan HKBP Sirantau, Gr Maringan Sirait sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan prajurit Lanal TBA tersebut. 

"Atas nama pengurus dan jemaat HKBP Sirantau menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Lanal TBA atas bakti sosial hari ini. Kami mendoakan seluruh prajurit TNI AL di seluruh Indonesia, terkhusus di Lanal TBA selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugasnya," ucap Maringan. 


Diakhir kegiatan, prajurit Lanal TBA melalui Palaksa memberikan tali asih kepada pengurus gereja HKBP.(ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini