UKW Ke-61 di Tanjungbalai Dinyatakan 10 Yang Berkompeten

Editor: metrokampung.com
Sekdakot Nurmalini Marpaung, M. Syahrir  serta tim penguji dan pengurus PWI pada penutupan UKW Ke-61 di pendopo rumah dinas Wali Kota, Rabu (22/11/2023). (Foto Mk/Eben Silaban)

Tanjungbalai, metrokampung. com
Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 61, yang diselenggarakan PWI di Kota Tanjungbalai telah ditutup.

Dari 18 peserta yang ikut UKW hanya 10 yang Berkompeten, dan 8 lagi belum Berkompeten. Hal itu disampaikan perwakilan tim penguji, Dedi Sahputra, pada penutupan UKW yang dihadiri Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, serta pengurus PWI Sumut dan PWI Tanjungbalai di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (22/11/ 2023).


UKW angkatan 61 dilaksanakan sejak tanggal 21-22 November 2023. Sebanyak 18 orang wartawan dari Kota Tanjungbalai dan sekitarnya, mengikuti uji kompetensi wartawan tingkat muda yang dibagi menjadi tiga kelas dengan masing masing penguji.


Dewan Kehormatan Pers (DKP) PWI Sumut, Syahrir dalam sambutannya  mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan berkompeten. Kepada yang belum berkompeten, Syahrir mengatakan untuk tidak putus asa, namun diminta untuk tetap belajar serta semangat dalam menjalani tugas kewartawanan.

"Bagi yang belum berkompeten, jangan menyerah dan putus asa, teruslah belajar. Karena kalian bisa nanti mengikuti UKW 6 bulan kedepan. Kegagalan ini adalah keberhasilan yang tertunda," pungkasnya. 


Lebih lanjut, Syahrir mengatakan bahwa ini adalah pertama kali dilaksanakannya UKW di Kota Tanjungbalai dan berharap Pemerintah Kota dapat mendukung program-program PWI di daerah tersebut.


Sementara itu, Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung dalam sambutannya mengatakan bahwa, dari tahun 2017 anggaran untuk UKW sudah diajukan namun baru terlaksana pada tahun 2023.


"Kami pemerintah kota akan mendukung dan bersinergi dengan PWI Tanjungbalai serta berharap kegiatan UKW ini bisa dilaksanakan setiap tahun nya oleh PWI Kota Tanjungbalai," kata Nurmalini yang diakhiri dengan menutup secara resmi pelaksanaan UKW. (ES/Mk) 
Share:
Komentar


Berita Terkini