Wali Kota Buka Pelaksanaan Survey Reakreditasi Puskesmas Kampung Baru

Editor: metrokampung.com
Wali Kota H Waris Tholib didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas se Kota Tanjungbalai, foto bersama tim Surveior LPA-PKP di depan Puskesmas Kampung Baru, Kota Tanjungbalai, Kamis (16/11). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Wali Kota H Waris Tholib membuka pelaksanaan survey reakreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama, yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP) di Puskesmas Kampung Baru, Jalan DI Panjaitan Kota Tanjungbalai

Dalam sambutannya, Waris mengatakan bahwa penilaian akreditasi ini adalah sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2002 bahwa Puskesmas wajib diberikan bimbingan dan arahan yang mungkin perlu diperbaiki dan dibenahi.

"Ini sangat menjadi harapan kami bagi petugas kesehatan, untuk hari ini dengan harapan dan keyakinan bahwa semuanya pelayanan kesehatan Kota Tanjungbalai ini akan lebih baik," ucap Waris.

Untuk itu lanjut Waris, kami sangat berharap bimbingan dari LPA-PKP dalam membina petugas kesehatan yang ada di puskesmas Kampung Baru ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


"Puskesmas ini akan dilai atau di survei selama tiga hari kedepan, mulai hari ini Puskesmas Kampung Baru akan dibina dibawah kendali Tim Survei Akreditasi demi pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat," tutup Waris.

Dalam pembukaan pekegiatan survey reakreditasi tersebut turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai dr Hj Nurhidayah, Kepala Puskesmas Kampung Baru
dr  H Ali Azhari, Camat Kecamatan Tanjungbalai Utara Gando Tuah Karo-Karo SH, seluruh Kepala Puskesmas Se Kota Tanjung Balai dan Lurah Se Kecamatan Tanjungbalai Utara. (ES/Mk) 
Share:
Komentar


Berita Terkini