Warga BSP Lubuk Pakam Gelar Peringatan Isra Mikraj, Mewujudkan Persatuan dan Toleransi

Editor: metrokampung.com
Warga mendengarkan tausyiah ustad pada peringatan Isra Miraj.

Lb Pakam, metrokampung.com
Warga muslim Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Jumat (9/2/24) malam. 

Peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah digelar di Masjid Al Hidayah Perumahan BSP.
Pada perayaan Isra Mikraj tersebut, tokoh masyarakat diwakili oleh Nazir Mesjid Al Hidayah Rahmadsyah berharap peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H menjadi momentum memperkuat silaturahmi guna mewujudkan persatuan dan kesatuan serta toleransi. Selain itu, untuk meneladani sosok dan sifat Rasulullah SAW.

Anak-anak yang menang perlombaan pembacaan Al Qur'an dan surat pendek. 

Turut hadir Penasehat Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Hidayah Khairuddin Siregar, Thamrin Batu Bara, Wakil Ketua BKM Mangaraja Pohan, Ketua STM Al Hidayah Zainal Koto, pengurus masjid beserta warga muslim Perumahan BSP.

Dalam kesempatan itu, Ketua BKM Al Hidayah Hendra Sembiring yang disampaikan oleh pengurus STM Al Hidayah Sukardi SPd mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut.
Kaum ibu BSP bersama para juara. 

Sukardi juga berharap peringatan Isra Mikraj dapat menjalin silaturahmi antar warga Perumahan BSP,  hidup berdampingan dengan beragam suku, agama, latar belakang etnis, pendidikan, dan sosial. Namun tetap bergandeng tangan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan serta toleransi.

Sementara penceramah yang mengisi di acara peringatan Isra Mikraj adalah Ustadz Sahdan Roshan.

Usai mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Rafi Zikri Taruna dan tilawah Ayunda Zulaika ustadz Sahdan Roshan mengisi ceramah agama.

Sebelum mendengarkan tausyiah dari ustad, acara lebih dulu diisi dengan penyerahan hadiah bagi para juara berbagai perlombaan diantaranya membaca Al Quran dan pembacaan ayat-ayat pendek yang sebelumnya dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Isra Miraj.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Sahdan Roshan berpesan peringatan Isra Mikraj harus dijadikan momentum untuk mengevaluasi shalat yang selama ini dijalankan.

"Shalat adalah tiang agama. Peringatan Isra’ Mi’raj mengingatkan umat Islam akan perjuangan Nabi Muhammad SAW yang berpegang teguh pada kesabaran, keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sehingga diharapkan umat Islam makin mengenal dan lebih dekat lagi dengan sosok Rasulullah SAW.
 
Keteladanan Nabi Muhammad SAW wajib dijadikan pegangan umat Islam,"pesan ustad Sahdan Roshan.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini