356 Siswa/I SMP Negeri 4 Satap Pantai Labu Ikuti Pesantren Kilat

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Sebanyak 356 Siswa/i SMP Negeri 4 satu atap Kecamatan Pantai Labu ikuti kegiatan pesantren kilat yang diadakan sekolah tersebut di Desa Denai Sarang Burung Kecamatan Pantai Labu. 
356 siswa tersebut yang terdiri dari kelas 7, 8 dan kelas 9 mengikuti pesantren kilat selama seminggu atau 6 hari.

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Pantai Labu Untung Narpati M.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Shubhan S.Pd saat didampingi Muhammad Alwi S.Pd, Sabtu (16/3/2024) mengatakan Pesantren Kilat merupakan kegiatan yang lazim dan rutin setiap tahun nya di lakukan  sekolah SMPN 4 Pantai Labu dalam rangka mengisi Bulan Ramadan dengan tujuan agar menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari -hari, katanya.

"Pada kegiatan Pesantren kilat ini sebanyak 356 siswa/i dari kelas 7, 8 dan Kelas 9 yang mengikutinya," imbuhnya.

Untuk kelas 7 dan 8 para siswa/i belajar tentang Tauhid bacaan Alquran, akhlak dan ibadah menjalan puasa ramadan, sedangkan untuk kelas 9 para siswa belajar tentang Fardu kifayah.

"Selain itu seluruh kelas yang mengikuti  pesantren kilat ini  tepat pukul 10.00 Wib diajak  melaksanakan Sholat Dhuha," ujarnya.

"Di sekolah ini kami memprogramkan pesantren kilat sesuai arahan Bupati Deli Serdang seminggu saja, seminggu kedepannya belajar umum di sekolah dan Minggu ketiganya melaksanakan ujian," terang Shubhan.

"Kami berharap dengan pesantren kilat ini para siswa/i dapat bertambah ilmu agamanya, dapat melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadan dengan sempurna serta di mudahkan Allah SWT saat menghadapi ujian nantinya," papar Wakil Kepala Sekolah SMP N 4 Pantai Labu ini.(Lubis/MK) 
Share:
Komentar


Berita Terkini